• Sabtu, 23 Oktober 2021

6 Napi Bandar Narkoba LP Narkotika Gn.Sindur Dipindah Ke Pulau Nusakambangan

- Jumat, 3 September 2021 | 14:27 WIB
Petugas lapas mengawal tahanan saat akan melakukan pemindahan
Petugas lapas mengawal tahanan saat akan melakukan pemindahan

Bogor, Zonabandung.com,- Lapas Narkotika Gunung Sindur mengambil langkah - langkah tindak lanjut sidak Tim Satgas Kamtib Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Tim Satgas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jabar serta pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni melakukan pemindahan 10 (sepuluh) orang narapidana resiko tinggi (high risk) ke Lapas Karang Anyar Pulau Nusakambangan, ujar Kalapas Narkotika Gunung Sindur, Damari, Jumat, 03/09/2021.

Pemindahan dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama sebanyak 4 napi yang dipindah pada tgl 28 Agustus 2021 dan tahap ke dua sebanyak 6 napi dipindah Jumat dini hari, 03 September 2021, terang Damari.

Pemindahan sepuluh narapidana tsb kesemuanya terkait kasus narkoba. ini sesuai dengan surat persetujuan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada tgl 27 agustus dan tgl 2 September 2021.

Pemindahan 6 napi dini hari tadi dikawal ketat pasukan Brimob dan petugas Lapas Gn. Sindur, jelas Damari.

Ditempat terpisah, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman mengatakan Ini merupakan komitmen dalam melaksanakan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, selain sebagai upaya deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib, juga sebagai upaya P4GN dilingkungan Lapas dan Rutan yang ada di Jabar khususnya di Lapas Narkotika Gn. Sindur, ujarnya, Jumat, 03/09/2021.

Para napi yang masih terbukti ada keterlibatan dengan narkoba akan dikenakan sanksi dan dipindah ke Lapas Maksimum Security Pulau Nusakambangan, jelas Taufiq.

Hukuman napi yang dipindah itupun bervariatif, ada yang diatas 5 tahun, 10 tahun keatas bahkan seumur hidup dan hukuman mati. " Namun tidak menutup kemungkinan walau sisa hukumannya sedikit lagi tapi masih terlibat narkoba akan dikirim juga ke pulau Nusakambangan, tegas Taufiq.

Taufiqurrakhman mengajak seluruh jajaran Lapas dan Rutan agar di Jabar agar senantiasa tekun dan taat terhadap aturan serta hindari penyelewengan dalam tugas.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X