• Jumat, 24 September 2021

Percepat Herd Immunity, Kodam III Siliwangi Gelar Vaksinasi

- Jumat, 3 September 2021 | 17:54 WIB
Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Agus Supriyanto saat memberikan sambutan pada kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Bandung
Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Agus Supriyanto saat memberikan sambutan pada kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Bandung

Bandung, Zonabandung.com,- Guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity), Kodam III Soliwangi melaksanakan Vaksinasi untuk pelajar remaja di Kota Bandung dan Jawa-Barat.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Supriyanto mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk wilayah Bandung dan Jabar khususnya pelajar SMP dan SMA hingga maksimal.

'Hari ini kita vaksinasi untuk 1600 pelajar SMP dan SMA dilingkungan sekolah Kartika. Sementara untuk vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan TNI, Universitas, relawan dan lain lain,' kata Pangdam III Siliwangi disela kegiatan vaksinasi di SMP Kartika XIX Bandung, Jumat (03/09/2021).

Mayjen TNI Agus Supriyanto menyebutkan, karena vaksinasi dipusatkan di SMP Kartika XIX jalan Bangka Bandung, para siswa yang berasal dari sekolah lain, diangkut menggunakan kendaraan truk milik Kodam III Siliwangi.

'Jadi karena ada beberapa sekolah yang berjauhan, kita fasilitasi kendaraan, mereka diangkut dan dibawa ke SMP Kartika XIX, setelah selesai dipulangkan kembali, hal ini untuk menghindari kerumunan, karena prokes harus tetap kita jaga,' tegas Agus Supriyanto.

Sementara itu, Kadisdik Kota Bandung Drs. Hikmat Ginanjar mengatakan, mengapresiasi Kodam III Siliwangi.
Kami sangat berterimakasih kepada Pangdam III Siliwangi yang telah memberikan pelayanan kepada peserta didik, dan vaksinasi ini sangat penting.

'Dampak dari herd immunity itu sendiri pada saatnya nanti, mereka bisa kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, jika SDM yang ada di sekolah sudah divaksinasi, tinggal peserta didiknya. Semoga, pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan segera,' pungkas Hikmat.

Pada saat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) III Siliwang Ny. Evi Agus Subiyanto membagikan sejumlah paket sembako kepada para guru SMP dan SMA Kartika.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Inilah Pendiri Kota Bandung!

Jumat, 24 September 2021 | 16:37 WIB
X