• Sabtu, 23 Oktober 2021

PT. Summarecon Melalui Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Kepada PKL

- Selasa, 7 September 2021 | 20:53 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menyerahkan bantuan kepada para PKL.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menyerahkan bantuan kepada para PKL.

Bandung, Zonabandung.com,- Para pedagang kaki lima PKL stempel dan buku di Jalan Cikapundung Barat medapat bantuan berupa paket sembako dari Pemerintah Kota Bandung. Sebanyak 600 paket yang merupakan titipan PT. Summarecon kepada Pemkot Bandung.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. kepada para PKL di bawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Selasa (7/9/2021).

Yana mengatakan, 'Hari ini kebetulan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung mendapat bantuan dari Summarecon Bandung sebanyak 600 paket sembako. Ini kita distribusikan kepada para PKL binaan Pemkot Bandung melalui Satgasus PKL.

Baca Juga: bank bjb Berkomitmen Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Kalangan Pelajar

Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu para PKL dalam pemulihan ekonomi setelah dibukanya relaksasi ekonomi di masa PPKM level 3 ini, yang masih mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

'Minggu ini akan ada rapat terbatas untuk evaluasi relaksasi yang sudah diberikan kepada pelaku ekonomi maupun sosial yang ada di Kota Bandung. Apakah akan diperluas kapasitas dan waktunya, nanti berdasarkan hasil analisa yang dilakukan temen temen dinas terkait,” jelasnya.

Untuk itu, Yana kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandung untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat minimal 3M.

'Meskipun secara indikator menunjukan pandemi covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali bahkan menurun, kami ingatkan bahwa pandemi ini belum selesai. Tetap prokes ketat, jangan abai terhadap prokes minimal 3M. Insyaallah kita semua sehat', harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Bandung terhadap para PKL yang merupakan kekuatan ekonomi dari sektor informal yang terdampak covid-19 terutama para PKL yang berjualan buku dan stempel.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X