• Sabtu, 23 Oktober 2021

Yana Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Coblong Kota Bandung

- Rabu, 8 September 2021 | 21:26 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Coblong Kota Bandung.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Coblong Kota Bandung.

Bandung, Zonabandung.com,- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kegiatan vaksinasi massal usia 12-17 tahun di Kecamatan Coblong. Kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di Kota Bandung.

Sebanyak 43.153 orang atau 18,12 persen anak usia 12-17 tahun atau remaja di Kota Bandung telah menerima dosis pertama vaksin covid-19. Sementara untuk dosis kedua baru mencapai 9,64 persen atau 22.953 anak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di RW 07 Bagusrangin, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari dari ikhtiar menjelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu melaksanakan prokes 5M yaitu; Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Kita siapin semua infrastuktur sesuai dengan prokes, kita lakukan dengan sangat hati-hati, kita gak mau terjadi ledakan cluster sekolah," ucap Yana.

Baca Juga: Yayasan Daarut Tauhid Bandung Laksanakan Vaksinasi

Bahkan dalam pelaksanaannya nanti, terangnya, akan dilakukan secara bertahap dengan penuh kehati-hatian. Pemkot Bandung akan memberi keleluasaan kepada orang tua. Mereka memiliki hak untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTMT.

'kami memberi keyakinan bahwa semua dilakukan dengan sangat hati-hati. Vaksin menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi resiko, imbuhnya.

Ia mengapresiasi masyarakat yang terus bersinergi bersama Pemkot Bandung dalam mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X