• Jumat, 24 September 2021

Layanan Eazy Paspor Kanim Karawang Diadakan Di Kantor Sekretariat INI Kab. Karawang

- Kamis, 9 September 2021 | 15:28 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo saat meninjau program Eazy Paspor
Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo saat meninjau program Eazy Paspor

Karawang, Zonabandung.com,- Kantor Imigrasi (Kanim) Karawang melakukan layanan jemput bola pembuatan paspor masyarakat yang dinamai Eazy Paspor.

Program Eazy Paspor atau layanan jemput bola pembuatan paspor Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang hari ini dipusatkan di Sekretariat Bersama MPDN, DKD Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Karawang bertempat di Ruko Race Resinda Blok TA 7 No. 30, Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo usai meresmikan kantor bersama Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Karawang.

Layanan pembuatan paspor bisa dilakukan dari lingkungan terdekat seperti perkantoran, sekolah, dan kawasan perumahan atau apartemen. Mekanisme ini berlaku di seluruh Indonesia.

Layanan membuat Eazy Pasport yang mudah dan praktis ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi Covid-19, kata Sudjonggo, Kamis, 09/09/2021.

Eazy Passport adalah program pelayanan paspor secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi, yakni di lokasi pemohon layanan menggunakan mobil unit layanan paspor keliling.

Pihak kantor imigrasi melayani minimal 50 pemohon kolektif per hari di satu lokasi, tambah Sudjonggo.

Dalam pelaksanaannya, petugas imigrasi akan mendatangi lokasi pemohon, baik di perkantoran (Kantor Pemerintahan / TNI / Polri / BUMN / BUMD / Swasta), Instansi Pendidikan (Sekolah, Pesantren, Asrama, Kampus), Komunitas, atau Organisasi dan bahkan perumahan atau apartemen sekalipun, terangnya.

Nantinya, seluruh proses permohonan paspor, dimulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan foto dan sidik jari, akan dilakukan di lokasi tersebut, jelas Kakanwil.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Inilah Pendiri Kota Bandung!

Jumat, 24 September 2021 | 16:37 WIB
X