• Jumat, 24 September 2021

Kepala LPKA Pimpin Penggeledahan Kamar Andik Sekaligus Cegah Bahaya Kebakaran

- Kamis, 9 September 2021 | 16:38 WIB
Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih memimpin penggeledahan wisma hunian anak didik pemasyarakatan sekaligus pengecekan instalasi listrik.
Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih memimpin penggeledahan wisma hunian anak didik pemasyarakatan sekaligus pengecekan instalasi listrik.

Bandung, Zonabandung.com,- Petugas LPKA Bandung melakukan intruksi Kakanwil Kumham Jabar terkait antisipasi dan deteksi dini bahaya gangguan kebakaran di perkantoran LPKA dan blok hunian anak binaan, Kamis, 09/09/2021.

Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih memimpin langsung penggeledahan wisma hunian anak didik Pemasyarakatan sekaligus pengecekan instalasi listrik.

Instalasi listrik yang rusak diperbaiki oleh pihak PLN setempat karena kita sudah kerjasama, ujar Retno.

Selain itu, pemasangan dan perawatan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ) disetiap bangunan yang ditempatkan pada titik yang mudah dijangkau petugas, jelas Retno.

Retno menambahkan perihal antisipasi gangguan kebakaran itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-PR.02.02.57 perihal Penertiban Jaringan Listrik dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban, dan Surat Edaran dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat No. W11.PK.01.04.01-7421 perihal Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas/Rutan dan LPKA, tuturnya.

Kepala LPKA berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus mampu meningkatkan kepedulian petugas terhadap kemanan dan ketertiban dengan memastikan kondisi APAR dalam keadaan siap pakai dan mengetahui cara penggunaan nya serta memastikan kondisi kelistrikan dalam keadaan baik guna terciptanya LPKA Kelas II Bandung tetap dalam keadaan aman dan kondusif, harap Retno.***

Baca Juga: Layanan Eazy Paspor Kanim Karawang Diadakan Di Kantor Sekretariat INI Kab. Karawang

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Inilah Pendiri Kota Bandung!

Jumat, 24 September 2021 | 16:37 WIB
X