• Jumat, 24 September 2021

Kadivpas Kumham Jabar; Tingkatkan Kewaspadaan Penggunaan Listrik Dan Elektronik Di Seluruh UPT Kumham Jabar

- Kamis, 9 September 2021 | 22:00 WIB
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman.
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman.

Bandung, Zonabandung.com,- Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman berikan arahan kepada seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi saat melakukan apel sore, Kamis, 09/09/2021.

Apel sore itu dilakukan seluruh pegawai Kanwil Kumham Jabar dan seluruh kepala UPT PAS dan Imigrasi se Jabar.

Taufiqurrakhman menuturkan secara virtual yakni Arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga yang tertuang dalam surat bernomor PAS-PR.02.02-57 yang berisi hal Penertiban Jaringan Listrik dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban.

Kadiv PAS mengamanatkan bahwa bencana yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit disebabkan oleh kebakaran dan kebakaran itu diduga disebabkan korsleting arus pendek, tuturnya.

Untuk mengantisipasi agar bencana tersebut tidak terulang Kembali, mari kita tingkatkan kewaspadaan penggunaan alat elektronik serta memeriksa kondisi kelistrikan pada kantor masing-masing dan pastikan APAR dalam kondisi siap pakai dan paham untuk menggunakannya, ujar Taufiq.

'Kita benahi jaringan listrik melalui kerjasama dengan PLN setempat untuk merapihkan kabel dan pastikan alat yang mengandung unsur listrik dan api dalam keadaan layak dan aman dipakai', jelas Taufiq.

Taufiq juga menambahkan seluruh pegawai hendaknya dalam melaksanakan tugas harus sesuai SOP.
Pahami dan mengerti penggunaan anak kunci pada Blok Hunian sebagai langkah gerak cepat dalam pembukaan gembok kamar hunian. Selain itu terus lakukan Deteksi Dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban secara berkala, lakukan penggeledahan sidak kamar hunian terhadap barang/benda terlarang seperti penggunaan korek api, pungkas Taufiq.

Kata Taufiq, apabila meninggalkan kantor, pastikan semua alat elektronik dalam keadaan mati. Tetap tertib, waspada dan berdoa semoga kita semua senantiasa diberikan keselamatan, keamanan, ketertiban dan Kesehatan, imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Inilah Pendiri Kota Bandung!

Jumat, 24 September 2021 | 16:37 WIB
X