• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kecamatan Batununggal Kota Bandung Gelar Vaksinasi

- Jumat, 17 September 2021 | 20:48 WIB
Kecamatan Batununggal Kota Bandung menggelar gebyar vaksinasi untuk remaja di Glorios Hall (GH), jalan Ibrahim Aji No.366 Kota Bandung, Jumat 17 September 2021.
Kecamatan Batununggal Kota Bandung menggelar gebyar vaksinasi untuk remaja di Glorios Hall (GH), jalan Ibrahim Aji No.366 Kota Bandung, Jumat 17 September 2021.

Bandung, Zonabandung.com,- Dalam rangka mempercepat proses pembentukan Herd Immunity di Kota Bandung, kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung turut serta menggelar vaksinasi Covid-19.

Salah satunya Kecamatan Batununggal Kota Bandung menggelar gebyar vaksinasi untuk remaja usia 12-17 tahun. Pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar di Glorios Hall (GH), jalan Ibrahim Aji No.366 Kota Bandung, Jumat 17 September 2021.

Diikuti sebanyak 1725 orang sasaran siswa, yaitu siswa-siswa yang bersekolah yang domisilinya di kecamatan Batununggal dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan supaya tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan melakukan penjadwalan antrian vaksinasi.

Camat Batununggal, Tarya mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara pihak glorios hall dengan dua puskesmah Ahmad Yani dan puskesmas Gumuruh, dan juga dibantu oleh para lurah yang berada di wilayah kerja puskesmas Gumuruh dan puskesmas Ibrahin Aji dan juga difasilitasi bantuan tenda oleh Bekangdam.

Baca Juga: Bioskop Boleh Beroperasi, Pengunjung Wajib Disiplin Prokes

Tarya menambahkan, Sasaran kegiatan itu meliputi hampir 1725 orang sasaran siswa, yaitu siswa-siswa yang bersekolah yang domisilinya di kecamatan Batununggal. Jadi sasarannya tidak mutlak warga kecamatan Batununggal, juga warga diluar kecamatan Batununggal tapi warga kota Bandung dan juga ada warga luar kota Bandung yang bersekolah diwilayah kecamatan Batununggal.

‘Sedangkan maksud dan tujuannya untuk mempercepat program vaksinasi diwilayah kecamatan batununggal, yang kita inginkan bisa mencapai target pada bulan september ini 70 persen, sehingga nantinya akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity yang seyogyanya ini akan bisa melindungi anak-anak dibawah usia 12 tahun yang belum wajib vaksin dan juga orang tua yang memang usianya lanjut tapi punya penyakit homorbid dan tidak boleh di vaksin.’ Jelas Tarya.

Sampai dengan minggu kemarin diperkirakan sudah mencapai 50 persen total warga kecamatan Batununggal yang sudah divaksin, dari total seluruh warga kecamatan Batununggal 114 ribu jiwa. Mudah-mudahan target kita 70 persen bisa tercapai pada bulan september 2021. Papar Camat Tarya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X