• Sabtu, 23 Oktober 2021

Sidang Kasus Korupsi Anggota DPRD Jabar, Saksi Mengaku Terima Uang Dari Pengusaha Indaramayu

- Senin, 20 September 2021 | 18:41 WIB
Saat sidang kasus korupsi anggota DPRD Jabar hadirkan empat orang  saksi yakni; Ineu purwadewi sundari, Haris yuliana, Abdul harris bobihoe, Irfan suryanagara.
Saat sidang kasus korupsi anggota DPRD Jabar hadirkan empat orang saksi yakni; Ineu purwadewi sundari, Haris yuliana, Abdul harris bobihoe, Irfan suryanagara.

Bandung, Zonabandung.com,- Sidang lanjutan perkara korupsi dengan Terdakwa mantan anggota DPRD Jabar periode 2014-2019, Siti Aisyah dan Ade Barkah Surahman merupakan Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024 kembali digelar.

Pada sidang ini Penuntut Umum KPK Menghadirkan Empat orang saksi yakni; Ineu purwadewi sundari, Haris yuliana, Abdul harris bobihoe, Irfan suryanagara.

Dalam kesaksiannya, Mantan Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana terungkap menerima total Rp 1,3 miliar dari dua pengusaha asal Indramayu. Haris juga mengaku sudah mengembalikan uang tersebut kepada keduanya.

Hal itu terungkap dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martdinata, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Prabowo Instruksikan Anggota Fraksi Bantu Korban Banjir Kalteng

Selain Haris, dalam sidang dengan agenda kesaksian tersebut juga hadir dua mantan Wakil Ketua DPRD Jabar lainnya, yakni Irfan Suryanegara, dan Abdul Haris Bobihoe.

Awalnya jaksa dan majelis menanyakan kepada para saksi terkait mekanisme penyaluran bantuan keuangan Provinsi yang berawal dari reses dan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Jabar.

Namun, saat ditanya, JPU KPK terkait menerima uang dari pengusaha tersebut asal Indramayu, Haris pun mengakuinya.

Menurutnya, uang tersebut tidak diterima langsung dari pengusaha tersebut tetapi melalui Ahmad Deni Sumirat.
‘Deni bilang Pak ini uang untuk kebutuhan operasional bapak, yang petama Rp 100 juta, kemudian Rp 100 juta, totalnya kalau tidak salah Rp 300 juta,’ katanya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X