• Sabtu, 23 Oktober 2021

Damkar Kota Bandung Latih Petugas LPKA Bandung Terkait Kesiagaan Penanganan Kebakaran

- Selasa, 21 September 2021 | 15:33 WIB
Damkar Kota Bandung saat melatih petugas LPKA Bandung terhadap kesiagaan penanganan kebakaran
Damkar Kota Bandung saat melatih petugas LPKA Bandung terhadap kesiagaan penanganan kebakaran

Bandung, Zonabandung.com,- LPKA Bandung bekerjasama dengan Damkar kota Bandung mengadakan pelatihan dan simulasi kesiagaan bencana kebakaran, Selasa, 21 September 2021.

Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih mengatakan pelatihan dan simulasi kesiagaan bencana itu sangat penting guna mengasah kemampuan para petugas LPKA dalam mencegah dan penanggulangan bahaya kebakaran didalam LPKA, ujarnya kepada zonabandung.com, Selasa, 21 September 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Penyuluhan dan Bimbingan Damkar Kota Bandung, Iwa Kartiwa menjelaskan bahwa dalam pelatihan penanggulangan bencana bahaya kebakaran itu dibekali pengetahuan teori - teori penanganan bahaya dan akibat dari bencana itu sendiri.

Iwa bersama petugas Damkar lainnya memperagakan cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ) dihadapan petugas LPKA.

Mulai dari faktor - faktor penyebab kebakaran, pencegahan, penanganan bahkan dampak yang akan timbul akibat kebakaran dijelaskan secara gamblang agar petugas LPKA paham betul cara menyelamatkan benda dan orang serta melindungi diri sendiri.

Iwa menuturkan kepada zonabandung.com bahwa Damkar kota Bandung telah bersinergi dengan berbagai UPT Kumham yang ada di Bandung seperti Lapas Banceuy, Kanim Bandung, Rutan Perempuan Bandung, LPKA, Lapas Sukamiskin, Rupbasan Bandung bahkan dalam waktu dekat Lapas Perempuan Bandung, terangnya.

Baca Juga: Ikan Koi Lapas Khusus Gn. Sindur Berenang Di Pasar Parung Bogor

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X