• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kadivpas Kumham Jabar Sambut Baik Pengusaha Muda Asal Bone Buka Industri Garmen Didalam Lapas

- Selasa, 21 September 2021 | 15:49 WIB
Kadivpas Kumham Jabar, Taufiqurrahman saat menerima kunjungan pengusaha Muda Asal Bone
Kadivpas Kumham Jabar, Taufiqurrahman saat menerima kunjungan pengusaha Muda Asal Bone

Bandung, Zonabandung.com,- Dalam rangka meningkatkan kualitas program pembinaan kemandirian pada Lapas di Jawa Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkunham Jabar, Taufiqurrakhman menerima kunjungan pengusaha muda asal Bone Andi Fahrul Amsal bertempat di Kanwil Kumham Jabar, Jl. Jakarta No. 27 Kota Bandung, Selasa, 21 September 2011.

Pengusaha asal Bone itu ingin bekerjasama membuka usaha bisnis di bidang Garmen pada Lapas yang ada di Jabar, ujar Taufiqurrakhman kepada zonabandung.com, Selasa, 21/09/2021.

Pertemuan itu adalah dalam rangka penjajakan menjalin kerjasama membuka industri garmen pada Lapas yang ada di Jawa Barat', ujar Taufiq.

Hal itu baik karena sejalan dengan tugas fungsi Lapas yakni melaksanakan pembinaan kepada narapidana khususnya adalah program pembinaan kemandirian yang mana dari program tersebut akan menciptakan WBP yang terampil dan produktif sekaligus sebagai implementasi salah satu butir dari 10 prinsip Pemasyarakatan, yakni ; pekerjaan-kegiatan yg diberikan kepada WBP tidak boleh hanya sekedar mengisi kekosongan waktu.

'Artinya kegiatan yang diberikan harus bersifat produktif dan menghasilkan pendapatan yang kelak bermanfaat bagi WBP itu sendiri bahkan keluarganya.

Semoga rencana yang baik ini dapat direalisasikan, harap Taufiq.

Baca Juga: Damkar Kota Bandung Latih Petugas LPKA Bandung Terkait Kesiagaan Penanganan Kebakaran

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X