• Sabtu, 23 Oktober 2021

Polda Jabar Adakan Penyuluhan Hukum Guna Tingkatkan Kepatuhan Anak LPKA Bandung

- Rabu, 22 September 2021 | 16:17 WIB
Tim dari Polda Jabar saat memberikan penyuluhan kepada anak binaan.
Tim dari Polda Jabar saat memberikan penyuluhan kepada anak binaan.

Bandung, Zonabandung.com,- Polda Jabar mengadakan Penyuluhan Terhadap Anak Binaan LPKA Kelas II Bandung Dalam Rangka Kepatuhan Anak Terhadap Norma Hukum dan Norma Sosial di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat bertempat di aula LPKA Bandung, Rabu, 22 September 2021.

Kasi Pembinaan LPKA Bandung, Roni Nuryadi mewakili Kepala LPKA sangat mengapresiasi kerjasama dengan Polda Jabar melalui Ditbinmas dalam memberikan penyuluhan hukum terhadap anak - anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA.

Tim dari Polda Jabar dipimpin kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Jabar, AKBP. Asep Kusnandi didampingi anggota dari Ditreskrimum dan Biro SDM, ujar Roni.

Para anak didik LPKA itu sangat antusias mengikuti paparan dari kepolisian yang menyampaikan materi 'Pembentukan Karakter Positif, dan Perbuatan Pidana, serta Upaya Preventif Pengulangan Perbuatan Tindak Pidana", terang Roni.

Ia berharap agar para anak didik binaan LPKA ini patuh terhadap aturan dan tidak mengulang kembali perbuatan pidana, baik selama menjalani masa pidana di LPKA maupun kelak setelah bebas, harap Roni.

Baca Juga: Warga Binaan LP Perempuan Bandung Dilatih Buat Sabun Cair dan Sanitizer

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X