• Senin, 29 November 2021

Kembangkan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik, Pemkot Bandung Bersama KBB Teken MoU

- Senin, 27 September 2021 | 23:00 WIB
Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung Barat (KBB) saat MoU.
Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung Barat (KBB) saat MoU.

Bandung, Zonabandung.com,- Dalam rangka pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik yang mencakup 34 ruang lingkup bidang salah satunya insfrastruktur dan pariwisata. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menendatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

‘Karena memang spirit kita membangun sebuah negeri tidak bisa dengan cara sendiri atau parsial. Kita butuh kolaborasi, koordinasi, dan kebersamaan,’ ucap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai penandatanganan kerja sama di Balai Kota Bandung, Senin 27 September 2021.

Sejak awal memimpin Kota Bandung, Oded memang selalu mengedepankan kolaborasi. Dari kolaborasi tersebut, Oded berhasil mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp.42 triliun untuk pembangunan dan pelayanan di Bandung Raya.

Baca Juga: Miliki Risiko Tinggi, Kota Bandung Perlu Mitigasi Bencana

‘Selama satu tahun prosesnya waktu itu kita sudah mendapatkan program yang disetujui oleh Bappenas, yang ditandai dan ditandatangani oleh Presiden RI per 20 Januari 2020 untuk pelayanan di Bandung Raya sebesar Rp42 triliun, digunakan untuk pembangunan menjadi program nasional yang insyaallah diselenggrakan sampai masa jabatan presiden 2024’, bebernya.

‘Kami bersama Gubernur Provinsi Jawa Barat bekerja sama beberapa kali salah satunya membuat fly over yang di Jalan Jakarta dan Gatot Subroto-Laswi,’ jelasnya.

Oded berpendapat, membangun Kota Bandung memang tidak bisa dilaksanakan secara parsial. Perlu kolaborasi dengan berbagai pihak baik baik vertikal-horizontal, maupun internal-eksternal.

‘Alhamdulillah Kang Hengki, Mang Oded memang sejak awal kami sepakat bahwa membangun Kota Bandung atau Daerah itu dibangun di atas kebijakan strategis yaitu silaturahmi kebersamaan,’ ujarnya.

Sebagai komponen pimpinan yang membawa gerbong pemerintahan, Oded mengaku akan terus berupaya membangun kolaborasi dan solidaritas yang kuat dengan berbagai pihak. Seperti dengan DPRD, Forkopimda dan para OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X