• Senin, 29 November 2021

Dispora Gandeng PWI Kota Bandung Gelar Pelatihan Membangun Bisnis Melalui Literasi Digital

- Selasa, 28 September 2021 | 22:21 WIB
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung saat menggelar pelatihan di Zest Sukajadi  Hotel Kota Bandung.
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung saat menggelar pelatihan di Zest Sukajadi Hotel Kota Bandung.

Bandung, Zonabandung.com,- Ditengah pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini dibutuhkan kualitas mental untuk menghadapi era digital dan terutama dengan adanya sosial media (Sosmed) jangan sampai justru penggunaannya dapat merugikan diri sendiri ataupun masyarakat lain. Teknologi digital bisa membawa manfaat dan bisa dimaksimalkan sebagai potensi membuka peluang usaha.

Menyikapi demikian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung menggelar pelatihan dengan mengusung tema ‘Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan Dalam Membangun Networking Bisnis Melalui Literasi Digital’ yang digelar selama dua hari dari tanggal  28 - 29  September 2021 di Zest Sukajadi  Hotel Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung Edy Marwoto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Pengembangan dan Infrastruktur Kepemudaan, Win Sepridjal mengatakan, bahwa dengan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan pemuda mampu memperkaya pengetahuan dan keterampilannya agar bisa bersaing khususnya di bidang kewirausahaan.

Baca Juga: Antisipasi Kembali Lonjakan Kasus, Disiplin Prokes dan Vaksinasi Terus Digencarkan

Pelatihan ini memiliki tujuan untuk membangun karakter, kapasitas dan daya saing pemuda di bidang kewirausahaan.

‘Maksud dan tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pademi covid-19 saat ini dan membina generasi pemuda dalam meningkatkan pemulihan ekonomi nasional,’ ujar Win, Selasa 28 Selasa 2021 .

Menurutnya, program tersebut lahir dan termotivasi atas ruang gerak yang terbatas. Sementara, ruang gerak pemuda Kota Bandung memiliki aktivitas tinggi dalam hal kreativitas.

‘Maka lahirlah Gedor, sebuah gerakan pemuda dan olahraga dengan tagline 'segera' yang artinya semangat, gerak dan dobrak. Dengan gerakan ini, kita menginginkan aktivitas positif dan produktif,’ tegas Win.

Program Gedor Dispora Kota Bandung, dituturkannya adalah program jangka panjang. Gerakan ini pun, sambungnya, diharapkan dapat terus membangkitkan semangat pemuda meski di tengah masa PPKM dan ke depan rencana sosialisasi program Gedor akan pula menggandeng PWI Kota Bandung sebagai organisasi profesi dalam membangun informasi dan publikasi positif.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X