• Senin, 29 November 2021

Kepala LPKA Bandung Ingatkan 13 Andik Asimilasi Rumah Untuk Tidak Ulangi Pelanggaran Pidana

- Rabu, 29 September 2021 | 21:24 WIB
Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih saat mengingatkan agar tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum kepada anak binaan dan orang tuanya.
Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih saat mengingatkan agar tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum kepada anak binaan dan orang tuanya.

Bandung, Zonabandung.com,- Sejumlah 13 anak binaan LPKA Bandung menjalani asimilasi rumah yang di bebaskan, Rabu, 29 September 2021.

Pembebasan asimilasi rumah tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, ujar Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih kepada wartawan zonabandung.com, Rabu petang, 29/09/2021.

Ke 13 anak binaan yang bebas itu  diserahkan beberapa dokumen berupa KTP Elektornik, sertifikat pelatihan dan surat tanda kelulusan bagi siswa yang telah lulus sekolah di LPKA, jelas Retno.

Retno juga berpesan  agar mematuhi segala  kewajiban orang tua dan anak binaan selama menjalani program asimilasi rumah.

‘Tetap lakukan prokes walau sudah di rumah dan jangan mengulangi lagi pelanggaran pidana’, pesan Retno.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar Terapkan Sapa Salam dan Humanis Kepada Peserta Ujian CASN

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X