• Senin, 29 November 2021

Perkuat Pengamaman, Rupbasan I Bandung Koordinasi Dengan Denpom III Siliwangi

- Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB
Karupbasan I Bandung, Alviantino Riski Satryo  saat melakukan koordinasi dengan  Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Siliwangi, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kamis, 30 September 2021..
Karupbasan I Bandung, Alviantino Riski Satryo saat melakukan koordinasi dengan Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Siliwangi, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kamis, 30 September 2021..

Bandung, Zonabandung.com,- Perkuat sinergitas guna meningkatkan pelayanan terhadap APH, Karupbasan I Bandung, Alviantino Riski Satryo melakukan koordinasi dengan Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Siliwangi, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kamis, 30 September 2021.

Koordinasi dengan Denpom III Siliwangi itu dilakukan untuk antisipasi keamanan terhadap barang titipan anggota TNI yang berkaitan dengan Rupbasan Bandung, ujar Alviantino kepada wartawan zonabandung.com, Kamis, 30/09/2021.

'Jika ada anggota TNI yang berkaitan dengan barang titipan yang ada di Rupbasan harus mengikuti SOP dan prosedur yang telah ada', jelasnya.

Baca Juga: Sering Berbuat Onar Didalam Lapas, Napi Lapas Jatim Dipindah Ke Lapas Nusakambangan

Ia menjelaskan hukum militer selalu berjalan berdampingan dengan hukum pidana. Karena mantan anggota TNI yang bermasalah dengan hukum bisa dikenakan hukum pidana selain juga hukuman kode etik.

Begitupun barang - barang hasil kejahatan ataupun barang bukti kejahatan. Di rupbasan Bandung ada beberapa barang yang berkaitan dengan pengadilan militer.
Selain itu sebagai antisipasi adanya intervensi dari pihak - pihak yang merasa dirugikan khususnya anggota TNi karena barangnya bermasalah dengan hukum,sehingga dilakukan penyitaan terhadap asetnya, maka di khawatirkan adanya resistensi tidak mau mengikuti prosedur dan SOP yang ada. Untuk itu Rupbasan menjalin komunikasi yang baik melalui koordinasi dengan Denpom, tandas Alviantino.

Baca Juga: Kunjungi Kota Bandung, Wapres Ma’ruf Amin Puji Program Buruan SAE

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X