• Senin, 29 November 2021

Gereja Lapas Banceuy Prakarsai Doa Untuk Keselamatan Indonesia Diikuti LP Dan Rutan Di Indonesia

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:38 WIB
Lapas Banceuy Prakarsai Doa Untuk Keselamatan Indonesia
Lapas Banceuy Prakarsai Doa Untuk Keselamatan Indonesia

Bandung, Zonabandung.com,- Lapas Banceuy Kanwil Kemenkumham Jabar adakan terobosan dalam bidang pembinaan kerohanian warga binaan melalui Doa untuk Keselamatan Indonesia, Selasa, 12 Oktober 2021.

Doa bersama untuk Keselamatan Indonesia itu diikuti 36 Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia secara virtual yang dipusatkan dari Lapas Banceuy Bandung, Kata Kalapas Banceuy, Tri Saptono usai membuka acara Doa tersebut di Gereja Glory Elfata Lapas Banceuy.

Kegiatan Doa Untuk Keselamatan Indonesia itu dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia dan Eclesia Pillar, ujar Tri.

Baca Juga: E-Paspay Rutan Perempuan Medan Hadir Sebagai Solusi Bebas Dari Halinar

Kebangunan Rohani 'Doa Bagi Bangsa' secara virtual melalui zoom meeting.
Selaras dengan acara “Doa Kemenkumham Untuk Negeri” sebagai awal rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 sekaligus sebagai ikhtiar batin guna menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini, terang Tri.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA
Banceuy Bandung pun menginisiasi kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) 'Doa Bagi Bangsa' dengan melibatkan Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia untuk bersehati
mendukung langkah Pemerintah untuk mendoakan keselamatan bagi bangsa Indonesia dan bagi bangsa-bangsa di dunia, serta membangun semangat optimisme bahwa pandemi akan
berlalu, tutur Kalapas.

Secara khusus bagi Warga Binaan kami kegiatan ini menjadi salah satu bentuk
ungkapan syukur atas perlindungan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana mereka beberapa waktu yang lalu sempat terpapar virus COVID-19.
Menyebarnya virus COVID-19 membuat hubungan manusia mengalami perubahan; komunikasi menjadi berjarak sehingga manusia harus menggunakan alat berbasis teknologi informasi untuk tetap saling terhubung, tandas Tri.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X