• Senin, 29 November 2021

Akan Dieksekusi, Rumah Pendiri Masjid Salman ITB, Achmad Noe'man Gara-Gara Kasus Ini

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:27 WIB
Saat sidang gugatan rumah pendiri Masjid Salman ITB, Achmad Noe'man
Saat sidang gugatan rumah pendiri Masjid Salman ITB, Achmad Noe'man

Bandung, Zonabandung.com,- Rumah milik Ir. H. Achmad Noe'man yang berlokasi diJln Karanglayung No 10 RT 004 RW 002 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung tiba tiba pindah kepemilikannya ke orang lain.

Achmad Noe'man yang dikenal sebagai tokoh arsitektur Masjid Indonesia dan yang paling fenomenal ia mendedikasikan hidupnya untuk membangun masjid, sehingga dijuliki sebagia Arsitek Seribu Masjid dan Maestro. Ia juga sebagai arsitek dan pendiri Masjid Salman ITB.

Berpindahnya kepemilikan rumah Achmad Noe'man, arsitek pelopor masjid tanpa kubah tersebut, terungkap dalam persidangan gugatan melawan hukum yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung (PN Bandung) Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Ancaman Covid-19 Masih Terjadi, Tetap Jaga Disiplin Prokes

Sidang dipimpin oleh hakim Eman Sulaeman dengan agenda putusan sela.

Dalam putusannya majelis hakim menolak gugatan melawan hukum yang diajukan oleh keluarga Achmad Noe'man.

Kami kecewa dengan putusan hakim tersebut dan kami akan terus melakukan upaya hukum jadi tidak sampai disini kami berjuang akan terus menggunakan upaya hukum," ujar Abdul Khalid SH dan Muammar Azka SH, kuasa hukum Mimin dan Nazar Achnudy Keluarga Besar Achmad Noe'man, usai sidang putusan sela di PN Bandung.

Menurut Khalid SH, sengketa kepemilikan yang diajukan perbuatan melawan hukum PT Indosurya Inti Finance yang melaksanakan lelang yang dinilainya cacat hukum dan ada indikasi tindak pidana keterangan palsu dengan maksud untuk menjatuhkan nilai harga obyek jaminan.

Atas keputusan hakim tadi kami benar-benar kecewa, kami menilai apabila prosesnya cacat maka otomatis bukti kepemilikan cacat hukum.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X