• Senin, 29 November 2021

LPKA Bandung Jadi Pionir, IPB Adakan Lokakarya Dengan Ditjenpas Dan LPKA Se-Indonesia

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:52 WIB
Lokakarya Dengan Ditjenpas Dan LPKA Se-Indonesia di LPKA Bandung
Lokakarya Dengan Ditjenpas Dan LPKA Se-Indonesia di LPKA Bandung

Bandung, Zonabandung.com,- Direktorat Pemasyarakatan Kemenkumham RI bersama IPB, LPKA se Indonesia mengadakan kegiatan Lokakarya Inovasi dan kolaborasi Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan di Era Milenial, Jumat, 22 Oktober 2021.

Lokakarya itu dibuka Direktur Bimkemas Ditjenpas, Liberti Sitinjak dengan narasumber Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih, Direktur Kemahasiswaan Dan Pengembangan Karir IPB, Dr. Alim Setiawan, Asisten Direktur Pengembangan Regulasi dan Prestasi Mahasiswa IPB, Dr. Ujang Suwarna.

LPKA Bandung telah melaksanakan kegiatan EntreZi terhadap anak binaannya yang bekerjasama dengan IPB.

Baca Juga: LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Dalam kesempatan yang baik ini pula  saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  dan ucapan terima kasih kepada pihak  Institut Pertanian Bogor yang selama kurun waktu   8 bulan lebih turut berperan serta dalam program pembinaan di LPKA Kls II Bandung melalui Program Entrepreneur Zilenial ( EntreZi).yaitu suatu program dalam rangka penguatan karakter, kultur dan intelektual bagi anak binaan dengan cara menyediakan media dan metode pelatihan untuk meningkatkan dan mengembangkan jiwa dan keterampilan wirausaha anak binaan LPKA, ujar Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih.

Tambah Retno,  penyediaan fasilitas untuk menciptakan dan membentuk anak binaan LPKA menjadi wirausaha Zilenial dipenuhi oleh IPB.

Pelaksanaan Program EntreZi  yang telah dilaksanakan bersama  IPB ini telah memberikan warna tersendiri bagi pola pembinaan yang ada di LPKA Bandung dimana tujuan  yang ingin di capai yakni terciptanya anak-anak binaan yang lebih baik karakternya, budaya dan intelektualnya dalam berwira usaha setelah diberikan pelatihan, serta terciptanya anak-anak binaan LPKA yang mampu mengaplikasikan hasil pelatihan kewirausahaan di ketas lingkungannya dan dalam kehidupan sehari-hari dimasa depan, terang Retno.

Implementasi dari pelaksanaan program Entrezi di LPKA Bandung adalah berupa pelatihan pembuatan susu kedelai.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X