• Minggu, 23 Januari 2022

FK-DKISIP Bersama USB YPKP Bandung Gelar Seminar ‘Komunikasi Publik Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:52 WIB
Drs. Tatang Sudrajat, S.Ip, M.Si memberikan pemaparan pada saat webinar.
Drs. Tatang Sudrajat, S.Ip, M.Si memberikan pemaparan pada saat webinar.

Bandung, Zonabandung.com,- Forum Komunikasi Dekan Fisip (FK-DKISIP) kerja sama dengan Fisip Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, kembali menggelar Webinar Nasional FK-DKISIP bertema ‘Komunikasi Publik Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19 : Tantangan, Permasalahan dan Evaluasi.

Webinar Nasional ini diikuti 1.881 orang mahasiswa dan umum, yang dilaksanakan secara daring atau online. Dan dibuka oleh Ketua Umum FK-DKISIP, Prof. Dr. Samugyo I. Redjo, MA.

Prof. Dr. Samugyo I. Redjo, MA saat memberikan sambutan mengatakan, Webinar Nasional ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan masukan yang baik bagi pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Apresiasi Diluncurkannya Prangko di Kyiv, Bergambar Wajah Dubes RI untuk

Sementara itu Sekjen FK-DKISIP, Drs. Tatang Sudrajat, S.Ip, M.Si, yang juga merupakan Dekan Fisip USB YPKP Bandung, dalam sambutannya mengemukakan bahwa tujuan dilaksanakannya Webinar Nasional kali ini topiknya berkenaan dengan komunikasi publik, yang dilakukan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19.

‘Seperti yang kita ketahui, sejak Maret 2020 hingga hari ini Satgas Covid-19 baik Nasional maupun daerah yang di dalamnya berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat itu kan harus mengkomunikasikan, mendesiminasikan program dan kebijakannya kepada publik dan masyarakatnya. Faktanya tentu menemukan berbagai macam persoalan,’ ujar Drs Tatang.

Ia menambahkan, dinamika persoalan di masyarakat juga tidak gampang, menyangkut kedisiplinan masyarakat. Oleh karena itu, secara khusus webinar nasional ini mengevaluasi komunikasi publik itu dari perspektif ilmu komunikasi termasuk komunikasi pemerintahan.

Selain dengan USB YPKP Bandung, Webinar Nasional tersebut terselenggara atas kerja sama FK-DKISIP dengan Fisip Universitas Medan Area Medan Sumatera Utara, Fisip Universitas Galuh Ciamis Jawa Barat, Fisip Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya Jawa Timur, Fisipol Universitas Muhammadiyah Kupang NTT, dan Fisip Universitas Nuku Tidore Kepulauan Maluku Utara.

Sekjen FK-DKISIP, Drs. Tatang Sudrajat, S.Ip, M.Si, yang juga merupakan Dekan Fisip USB YPKP Bandung, mengungkapkan, ending dari webinar nasional ini untuk memberikan masukan dengan membuat rilis inti sari masukan dari para narasumber, dan nanti itu akan menjadi masukan kepada pemerintah.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngatiyana Beri Pengarahan Kepada Calon PPPK Guru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:25 WIB

PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:18 WIB
X