• Minggu, 23 Januari 2022

Hari Pahlawan, Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Serukan Lawan Pandemi Covid-19

- Kamis, 4 November 2021 | 22:09 WIB
Ketua LVRI Kota Bandung, Padmo Notowisasto.
Ketua LVRI Kota Bandung, Padmo Notowisasto.

Bandung, Zonabandung.com,- Menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Legiun Vetrean Indonesia (LVRI) Kota Bandung menyerukan masyarakat tetap meneladani semangat perjuangan. Namun kali ini, fokus utamanya untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua LVRI Kota Bandung, Padmo Notowisasto mengungkapkan, nilai-nilai perjuangan masih sangat relevan dan dibutuhkan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Karena melibatkan semua elemen masyarakat.

‘Dulu pahlawan dengan bambu runcing dan keberanian. Sekarang itu senjatanya beda, yaitu dengan 5 M dan protokol kesehatan,’ kata Padmo di Balai Kota Bandung, Kamis, 4 November 2021.

Baca Juga: Terapkan Prokes Ketat, Askot PSSI Bandung Gelar Kompetisi

Padmo berharap, generasi muda Indonesia, khususnya di Kota Bandung ini tidak sampai melupakan catatan sejarah bangsa. Termasuk sejarah pandemi Covid-19 yang juga turut merenggut banyak jiwa.

‘Anak muda jangan sampai melupakan sejarah mulai dari pahlawan kemerdekaan sampai kemarin pahlawan Covid-19. Hargailah para pahlawan yang sudah mengorbankan untuk membantu sesama masyarakat. Mereka sudah berani sekali dengan penyakit yang tidak kelihatan ini,’ katanya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ngatiyana Beri Pengarahan Kepada Calon PPPK Guru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:25 WIB

PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:18 WIB
X