• Kamis, 19 Mei 2022

Peringati Hari Pahlwan, Ngatiyana Ajak Seluruh ASN lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

- Rabu, 10 November 2021 | 16:55 WIB
Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 bertempat Lapangan Apel Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi
Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 bertempat Lapangan Apel Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi

Cimahi, Zonabandung.com,- Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 bertempat Lapangan Apel Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jl. Rd.Demang Hardjakusumah dipimpin Plt. Wali Kota Letkol (Purn) Ngatiyana, rabu 10 November 2012.

Turut hadir Forkopimda, LVRI Kota Cimahi, para pejabat eselon II dan III  serta segenap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi yang mengikuti upacara secara online.

Dalam sambutannya, Ngatiyana menyampaikan cuplikan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Tri Rismaharini pada Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang berpesan untuk menjaga persatuan bangsa, memahami adanya perbedaan namun tidak lantas menjadikannya sebagai alasan untuk menimbulkan perpecahan karena perbedaan Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA).

Baca Juga: 54 Sekolah Di Kota Bandung Siap Kembali Jalani Pembelajaran Tatap Muka

‘Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA, karena akan membuat mundur ke era sebelum sumpah pemuda 1928. Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia,’ ujar Ngatiyana.

Ngatiyana menegaskan bahwa semestinya perbedaan justru harus semakin memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia dengan mengedepankan toleransi berdasarkan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Menyalakan jiwa nasionalisme dan kepahlawanan di diri para peserta upacara, Ngatiyana mengulas Kembali jasa para pahlawan dalam merebut dan memperetahankan kemerdekaan Indonesia. 

‘Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah perduli akan keterbatasan atau halangan,’ jelas Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengelolaan Sampah Butuh Partisipasi Publik

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:42 WIB
X