• Senin, 29 November 2021

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

- Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah
Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah

Bandung, Zonabandung.com,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui sayapnya PWI Peduli Kota Bandung, berkolaborasi menggelar Operasi Pangan Murah (OPM).

Aksi sosial tersebut, mengawali kerjasama antara ACT dan PWI Peduli Kota Bandung yang digelar di Sekretariat PWI Kota Bandung Jln Ahamad Yani 262 Kawasan Sidolig Bandung.

'Kegiatan hari ini, merupakan langkah awal kerjasama antara PWI Peduli dengan ACT. Semoga kegiatan sosial yang dilakukan PWI semakin berwarna, terjadinya simbiosis mutualisme,' papar Ketua PWI Peduli Asep Budi Heryanto disela kegiatan, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Kota Bandung Siap Terapkan PPKM Level 3

Sementara, Direktur ACT Jabar Renno I. Mahmoeddin mengapresiasi sinergi tersebut.'

Satu kehormatan bagi ACT bisa bersinergi dengan PWI Peduli. Kita memiliki visi yang sama, dimana kami punya tiga pilar, yakni

Kemanusiaan, Kerelawanan dan Kedermawanan. Selama 16 tahun berkiprah, saat ini ACT memiliki 100 cabang, termasuk 74 negara diluar negeri,' ujar Renno.

Uniknya, setiap kegiatan sosial di cabang luar negeri, bertuliskan bahasa Indonesia.

'Misalnya dapur umum, kita tulis dapur umum, bukan bahasa Inggris. Untuk penerima manfaat sendiri, sampai saat ini mencapai hampir 7 juta, yang dibantu 600 ribu relawan diseluruh dunia," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajati Jabar Siap Kolaborasi Dengan PWI Jabar

Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB

ACT Bersama PWI Kota Bandung Gelar OPM

Jumat, 19 November 2021 | 13:39 WIB
X