• Minggu, 23 Januari 2022

IPEMI Kota Bandung Luncurkan "e-Kencleng" Untuk Cetak 1000 Pengusaha Baru

- Selasa, 30 November 2021 | 14:13 WIB
PD IPEMI Kota Bandung Luncurkan
PD IPEMI Kota Bandung Luncurkan

Bandung, Zonabandung.com,- Kemajuan zaman yang ditandai dengan kemajuan  teknologi dan digital, membuat semua urusan mudah, cepat dan efisien. Demikian juga dalam urusan sedekah, pemberian bantuan dana kita tidak perlu repot-repot mendatangi objek yang akan kita bantu tapi cukup dengan menggunakan aplikasi digital.

Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD IPEMI) Kota Bandung, tanpa menunggu hari, dibawah Ketua barunya Yemi Sudibyo, begitu dilantik langsung luncurkan program "e-kencleng" untuk membantu mencetak 1000 pengusaha baru.

Program "e-kencleng" ini merupakan program baru pengurus PD IPEMI Kota Bandung  bekerja sama dengan Baznas yang bertujuan untuk membantu pengusaha baru yang terkendala di permodalan.

Baca Juga: Dipandang Ancam Masa Depan, Forum Dosen SBM ITB Petisikan Pemberhentian Wakil Rektor

Yemi Sudibyo, yang notabene adalah Ketua PD IPEMI Kota Bandung dan dikukuhkan pada Senin 29 November 2021 di El Hotel Royal, Braga Bandung itu, langsung melakukan gebrakan 100 hari kerja dengan pembenahan organisasi.

Ditanya apa program  terobosan untuk IPEMI sebagai ketua baru, dengan lugas Yemi menjawab akan membawa teman-teman yang ikut organisasi IPEMI  "melek"organisasi.

"Saya ingin teman-teman   paham dulu tentang organisasi. Mereka harus tahu bagaimana etika, komunikasi dan budaya berorganisasi. Apa dan bagaimana visi misi organisasinya. Kalau mereka sudah paham mak mereka tahu langkah apa yang harus ditempuh untuk usaha yang digelutinya melalui organisasi yang diikutinya",  jelas Yemi yang tetap tersenyum walau nampak kelelahan.

Nama Yemi   memang cukup dikenal di Kota Bandung. Selain dikenal sebagai seorang designer muda yang cukup sukses di Kota Bandung, pernah melanglang buana di dunia fashion ke luar negeri,  juga aktif di organisasi  lain seperti di Lions Clubs dan PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia), Peace and Love,  serta organisasi lainnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ngatiyana Beri Pengarahan Kepada Calon PPPK Guru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:25 WIB

PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:18 WIB
X