Iriana Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Usia 6–11 Tahun di Kota Bandung

- Selasa, 21 Desember 2021 | 18:09 WIB
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin bersama OASE KIM tinjau vaksinasi Covid-19 bagi usia 6-11 tahun di Kota Bandung
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin bersama OASE KIM tinjau vaksinasi Covid-19 bagi usia 6-11 tahun di Kota Bandung

Bandung, Zonabandung.com,- Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, Gegerkalong, Kota Bandung bersama sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) pada Selasa, 21 Desember 2021.

Turut mendampingi, Istri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yunimar Mulyana dan Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya.

Yunimar mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Bandung.

Baca Juga: Meski Vaksin Dosis Pertama Capai 100 Persen, Warga Diimbau Disiplin Prokes

"Kota Bandung ini mendapatkan kepercayaan dengan 9 kota kabupaten lain untuk menyelenggarakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Jadi sudah termasuk kategori boleh melaksanakan vaksin usia 6-11 tahun," katanya saat ditemui usai acara.

"Karena Kota Bandung pencapaiannya sudah lebih dari 100 persen (vaksinasinya) dan sudah layak menyelenggarakan vaksinasi 6-11 tahun," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai pesan dari Iriana Joko Widodo, Yunimar mengatakan, agar percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak terus dilakukan, serta dilaksanakan juga di Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

"Karena yang ditunjuk hanya 9 daerah (di Jawa Barat), tadi (Bu Iriana) juga ada menyapa secara zoom, Kota/Kabupaten yang juga melaksanakan vaksinasi 6-11 tahun, jadi harus bisa dilaksanakan percepatan vaksinasi ini," ucapnya.

Yunimar berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dapat melindungi saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan di tiap sekolah. Dan Herd Immunity anak usia 6-11 tahun pun dapat terbentuk.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X