• Minggu, 23 Januari 2022

Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Double Track Leuwigajah Cimahi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:15 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Double Track Leuwigajah.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Double Track Leuwigajah.

Cimahi, Zonabandung.com,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Double Track Leuwigajah pada hari rabu 12 Januari 2022 yang terletak di Kecamatan Cimahi Selatan.

Hadir juga Plt.Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir.H.Achmad Zulkarnain.M.T, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan, Kepala Dinas PUPR Cimahi Ir. Meity Mustika, MM.

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil mengatakan bahwa jembatan Leuwigajah merupakan salah satu pembangunan infrasturuktur yang strategis diantara 40 puluh infrastruktur lainnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Aktivasi JPO Asia Afrika Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Ada sekitar 40 pembangunan strategis infrastruktur di Jawa Barat, salah satunya adalah pembangunan jembatan Leuwigajah ini,” ujar Kang Emil, nama akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil menerangkan bahwa pandemic Covid-19 yang terjadi saat ini mengakibatkan Pemprov Jabar kehilangan pendapatan hampir Rp5 Trilun, namun kondisi tersebut tak menghalangi untuk dilaksanakannya sejumlah pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, karena dampaknya akan mendorong pemulihan ekonomi di masyarakat. 

Selanjutnya Kang Emil pun meminta kepada Pemkot Cimahi agar mencari nama pahlawan asal Kota Cimahi untuk digunakan sebagai nama jembatan Leuwigajah ini. Pemberian nama pahlawan ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjasa.

“Agar dicari nama pahlawan asal Cimahi, semakin banyak penghargaan menunjukan jika Cimahi merupakan bagian dari bangsa yang besar,” kata Kang Emil. 

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ngatiyana Beri Pengarahan Kepada Calon PPPK Guru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:25 WIB

PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:18 WIB
X