• Minggu, 23 Januari 2022

Sekwan Kota Cimahi Hadiri Kegiatan Pra Musrenbang Tingkat Kelurahan Cigugur Tengah

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:36 WIB
Kegiatan Pra Musrenbang Kelurahan Cigugur Tengah Cimahi dihadiri Sekretaris Dewan Kota Cimahi.
Kegiatan Pra Musrenbang Kelurahan Cigugur Tengah Cimahi dihadiri Sekretaris Dewan Kota Cimahi.

Cimahi, Zonabandung.com,- Sekretaris Dewan Kota Cimahi H.Totong Solehudin,S.Sos.,M.Si menghadiri kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) kelurahan Cigugur Tengah yang diadakan di Kantor Kelurahan Cigugur Tengah, Jalan Abdul Halim, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, kamis 13 Januari 2022.

Hadir juga di kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Cimahi Daerah Pemilihan 5 ( Dapil V ) dari fraksi PKS Ayis Lavilianto dan H.Agus Solihin dari Fraksi PPP serta para Ketua RW Se-Kelurahan Cigugur Tengah.

Totong Solehudin mengatakan bahwa dirinya hadir di kegiatan Focus group discussion ( FGD ) Pra Musrenbang Kelurahan Cigugur Tengah mewakili Eksekutif Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana sebagai Bimbingan Wilayah ( Bimwil ) Kelurahan Cigugur Tengah.

Baca Juga: Tahun 2021, Aplikasi LAPOR! Catatkan Keberhasilan Tinggi Selesaikan Aduan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Totong Solehudin membacakan teks kata sambutan Plt.Walikota Cimahi yang menyatakan kepada masyarakat bahwa Posisi strategis dalam pra musrenbang ini, itu harus betul-betul ditangkap, Karena sebuah pekerjaan baik yang terencana maupun yang tidak terencana belum bisa dijalankan,

“Apalagi ini, yang tidak melalui proses perencanaan, maka ini harus dilakukan perencanaan, dan perencanannya itu sendiri harus mengikuti pada aturan yang jelas, ada RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) sebagai rencana kegiatan Pemerintah Daerah,” kata Totong Solehudin.

Totong Solehudin menerangkan bahwa Kegiatan Pemerintahan daerah semua bersumber dari Musrenbang untuk menampung aspirasi dari bawah, di sisi lain juga melihat dari aturan yang ada, semua bisa saling menguatkan, bahwa di pemerintahan ada musrenbang, di dewan ada Pokir yang di sebut kolaborasi pentahelix.

Di kesempatan yang sama Agus Solihin menerangkan bahwa Pra Musrenbang FGD merupakan bagian dari Perencanaan Pemerintah Daerah yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Cimahi dan sangat baik untuk menampung aspirasi-aspirasi dan perencanaan-perencanaan pembangunan Kota Cimahi.

“Kehadiran saya sebagai wakil rakyat dari Dapil V ini, sangat mendukung sekali, melihat dan mengikuti perjalanan Pra Musrenbang ini merupakan bagian dari Sinergitas antara pemerintah Kota Cimahi dengan Legeslatif,” ujar Agus Solihin.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ngatiyana Beri Pengarahan Kepada Calon PPPK Guru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:25 WIB

PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:18 WIB
X