• Kamis, 19 Mei 2022

Jaga Marwah Kemenkumham, Kadivpas Kemenkumham Riau Lakukan Pembaretan ASN

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:27 WIB
Kanwil Kemenkumham Riau menggelar kegiatan Pembaretan.
Kanwil Kemenkumham Riau menggelar kegiatan Pembaretan.

Riau, Zonbandung.com,- Kanwil Kemenkumham Riau menggelar kegiatan Pembaretan bagi Tunas Muda Pengayoman ( ASN ) Angkatan 2018-2019 bertempat di Garuda Sakti Outbond Pekanbaru, Rabu, 19 Januari 2022.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh ASN Angkatan 2018 dan 2019 dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se propinsi Riau, ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, M. Hilal kepada zonabandung.com via telepon Rabu siang, 19 Januari 2022.

Hilal menjelaskan Kegiatan diawali dengan inspeksi Pasukan TMP dalam upacara pembukaan pembaretan yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan  Kemenkumham Riau. M. Hilal yang diikuti  Kepala. UPT dan Tunas Muda Pengayoman angkatan 2018 dan 2019.

Baca Juga: PWI Jabar Gelar Seleksi Atlet Porwanas 2022

Pada kesempatan ini, bertindak selaku  Inspektur upacara Kadiv Pas, mewakili  KaKanwil Riau mengatakan bahwa setelah dilantiknya secara resmi sebagai ASN Angkatan 2018 dan 2019, selanjutnya dilakukan prosesi pembaretan yang merupakan salah satu proses dalam Pembekalan Karakter sebagai ASN di jajaran Kemenkumham.

"Kenapa baret yang menjadi simbol kita, karena baret merupakan salah satu mahkota kehormatan di jajaran Pengayoman Kemenkumham.

' Bukan baretnya yang harus dijaga, tapi hakikatnya adalah mahkota atau marwah Kemenkumham, itu yang dijaga dan dipelihara dengan sikap dan perilaku dalam memberikan layanan kepada masyarakat,' jelas Hilal.

Oleh karena itu, ada empat pondasi yang harus dimiliki oleh Tunas Muda  Pengayoman dalam membangun JIWA KORSA. Yakni Kedewasaan Spritual, saat melaksanakan tugas tidak harus diperintah, disiplin yang tidak harus diawasi. Kemudian, Kecerdasan emosional yang dibangun dengan kasih sayang, semangat, empati dan disiplin sehingga mampu bekerjasama dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Pengelolaan Sampah Butuh Partisipasi Publik

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:42 WIB
X