• Kamis, 19 Mei 2022

Santri MT Al Jabbar 86 dan Yayasan Sam’an Juarai MTQ Disabilitas Tingkat Nasional

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:48 WIB
Zainal Juara 3 Tahfidz Putra MTQ Disabilitas, Via Juara 1 Tahfidz Putri, dan pengajar Yayasan Sam'an (Shelly/Zonabandung)
Zainal Juara 3 Tahfidz Putra MTQ Disabilitas, Via Juara 1 Tahfidz Putri, dan pengajar Yayasan Sam'an (Shelly/Zonabandung)

Bandung, Zonabandung.com -- Mengawali tahun 2022 Majelis Ta’lim (MT) Al Jabbar 86 bersama Yayasan Sam’an Netra Mulia Berkah berhasil mencetak dua juara dalam lomba MTQ Difabel tingkat nasional.

Pimpinan MT Al Jabbar 86 dan Al Jabbar 86 Coupe H. Andri Wilman mengungkapkan, ini merupakan contoh nyata, dimana ditengah kondisi yang serba sulit, dimana pandemi yang belum usai, namun tetap bisa berkarya dan berprestasi.

“Dengan kinerja yang panjang, latihan dan kedisiplinan, Alhamdulillah MT Al Jabbar 86 bersama Yayasan Sam’an mencetak dua juara lomba Tilawatil Qur’an Disabilitas tingkat Nasional di Pusdai,” ujarnya di Bandung, Sabtu (22/1/2022).

Para santri yang memenangkan lomba yaitu Via Faradilah juara 1 Tahfidz Putri MTQ Disabilitas dan Zainal juara 3 Tahfidz Putra MTQ Disabilitas.

“Kita harus tetap optimis, terutama menghadapi  Indonesia 2022 agar lebih sehat, lebih berprestasi dan pembangunan serta ekonomi bangkit kembali,” ungkap H. Andri

Selain itu, MT Al-Jabar 86 dan Al-Jabbar 86 Coupe juga memberikan santunan rutin sembako dilakukan di 12 tempat di 6 kota/kabupaten di Jawa Barat serta bakti sosial berupa donor darah di PMI Kota Bandung.

Bakti sosial donor darah MT Al Jabbar 86 dan Al Jabbar Coupe

"Hari ini puluhan anggota kita juga mengadakan bakti sosial donor darah di PMI Kota Bandung. Semoga, apa yang kami lakukan ini dapat diikuti oleh masyarakat lainnya,” tutup H. Andri.

Dimintai komentarnya, Via Faradilah merasa bahagia atas prestasi yang dicapainya.

"Alhamdulillah, senang banget bisa menorehkan prestasi ini. Persiapan untuk mengikuti lomba MTQ Difabel, lebih kurang satu setengah tahun," papar gadis asal Tamiang Nanggroe Aceh Darussalam.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Pengelolaan Sampah Butuh Partisipasi Publik

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:42 WIB
X