• Rabu, 30 November 2022

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana Jadi Narsum talk show terkait Optimalisasi Ducting

- Minggu, 20 Maret 2022 | 19:25 WIB
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana menjadi narasumber talk show terkait “Optimalisasi Ducting” di Kota Bandung, di Radio Mara FM 106.7FM, Kamis (17/3/2022).
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana menjadi narasumber talk show terkait “Optimalisasi Ducting” di Kota Bandung, di Radio Mara FM 106.7FM, Kamis (17/3/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana menjadi narasumber talk show terkait Optimalisasi Ducting di Kota Bandung, di Radio Mara FM 106.7FM, Kamis 17 Maret 2022.

Seperti diketahui, dalam rencana terkait Infrastruktur, Kota Bandung akan melaksanakan program pelaksanaan ducting secara luas.

Ducting merupakan proses infrastruktur untuk menampung kabel-kabel yang ada di udara, yang nantinya akan dipindahkan untuk disalurkan melalui bawah tanah.

Baca Juga: Pelantikan Dewan Kehormatan PMI Kota Bandung, Susi Sulastri Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan

Dalam hal ini Komisi C DPRD Kota Bandung yang bergerak di bidang Infrastruktur telah melaksanakan rapat kerja terkait program pelaksanaan ducting.

"Kita sudah melaksanakan rapat kerja. Ini merupakan sebuah kebutuhan, bukan hanya keindahan sehingga ini harus didorong penurunan kabel udara menjadi kabel tanam," katanya.

Ia menambahkan, Komisi C sudah mendorong kepada wali kota Bandung dan juga Diskominfo terkait 13 ruas jalan yang sudah memiliki saluran ducting dan secara bertahap akan dilaksanakan.

"Jadi ducting merupakan sebuah kebutuhan di kota bandung karena provider sudah menjamur luar biasa,” ujarnya.

Seperti contoh, di Jalan Ir.H. Djuanda telah ada 70 kabel yang sudah diturunkan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Pj Walikota Cimahi Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2022

Senin, 21 November 2022 | 14:32 WIB

Pj Walikota Cimahi Hadiri Diskusi NGOBRAS

Kamis, 17 November 2022 | 12:05 WIB
X