• Selasa, 31 Januari 2023

Resmi Jabat Wali Kota, Yana Pastikan Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas

- Senin, 18 April 2022 | 16:53 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta istri Yunimar usai pelantikan di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta istri Yunimar usai pelantikan di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Usai dilantik menjadi Wali Kota Bandung sisa masa jabatan periode 2018-2023, Yana Mulyana memastikan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 merupakan prioritasnya.

"Kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," kata Yana di Gedung Sate usai dilantik, Selasa 18 April 2022.

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah kota, provinsi maupun pemerintah pusat.

Baca Juga: Karutan Padang Adakan Berbagai Lomba Tingkatkan Imtaq Napi

"Kami terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat terkait fly over kircon (Kiaracondong)- Buahbatu. Kami juga dengan pemerintah pusat transportasi publik berbasis kereta," katanya.

Seperti diketahui, Kota Bandung tengah merancang agar bisa memiliki Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang terintegrasi.

"Selain itu, Insyaallah kita akan selesaikan fly over Kopo. Mudah-mudahan segera membuka gerbang Tol KM 149, mendorong underpas Cibiru," lanjutnya.

Yana juga mengaku akan menggencarkan kembali program Bandung Caang Baranang. Sebuah program untuk pembenahan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Bandung.

"Kita akan adakan Bandung Caang Baranang. PJU-PJU kita perbaiki dengan teknologi LED yang memiliki watt kecil, tapi tetap terang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:07 WIB
X