Ini Akses Tol Kota Bandung yang Bisa Digunakan Selama Mudik Lebaran

- Senin, 25 April 2022 | 20:43 WIB
Enam gerbang tol yang bisa digunakan pemudik yang hendak meninggalkan atau datang ke Kota Bandung.
Enam gerbang tol yang bisa digunakan pemudik yang hendak meninggalkan atau datang ke Kota Bandung.

Bandung, Zonabandung.com,- Lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah menjadi momentum kembalinya arus mudik setelah Pemerintah RI memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Bagi anda yang hendak keluar atau masuk ke Kota Bandung saat mudik lebaran, ada beberapa akses tol yang bisa anda gunakan.

Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, ada enam gerbang tol yang bisa digunakan pemudik yang hendak meninggalkan atau datang ke Kota Bandung.

Keenam akses jalan tol tersebut antara lain: Pasteur, Pasir Koja, Moh Toha, Kopo, Buahbatu, dan Cileunyi.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Ajak Masyarakat Jaga Kota Bandung Tetap Kondusif

"Seperti biasa, ada tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu dan Cileunyi yang bisa digunakan selama mudik lebaran," terang Asep, Senin 25 April 2022.

Tetapi selain keenam gerbang tol tersebut, Asep juga menyebut interchange kilometer 149 Gedebage bisa digunakan oleh pemudik.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan hal tersebut. Katanya, selama H-7 hingga H+7 Idulfitri, interchange kilometer 149 Gedebage bisa digunakan oleh pemudik dan menjadi fase ujicoba bagi akses keluar tol menuju Kota Bandung.

"Sesuai arahan Pak Wali Kota, memang interchange kilometer 149 tersebut bisa digunakan. Kami harap ini bisa mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi di enam gerbang tol yang tersedia," kata Asep.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X