• Kamis, 19 Mei 2022

Usai Pisah Sambut, Kadiv PAS Kemenkumham Jabar Keluarkan Maklumat Kepada Seluruh Kepala UPT

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:45 WIB
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal.
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal.

Bandung, Zonabandung.com,- Usai melakukan pisah sambut, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal langsung memimpin rapat seluruh kepala UPT Pemasyarakatan se Jabar bertempat di aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar, Jl. Jakarta No. 27 Kota Bandung, Kamis, 12 Mei 2022.

Para Kepala UPT tersebut terdiri dari Kepala Lapas, Rutan, LPKA, Bapas dan Rupbasan.

Dalam rapat itu, Hilal membahas kondisi personil pegawai di setiap UPT, membahas usulan mutasi dan usulan pejabat struktural  UPT Pemasyarakatan yang sering dilewatkan. Padahal hal itu harus sesuai dengan Permenkumham No.30 tahun 2018.

Baca Juga: Stafsus Menkumham Saksikan Sertijab Dan Pisah Sambut Pimti Kanwil Jabar

Lebih lanjut, Hilal mengulas perihal substantif dan fasilitatif, disiplin pegawai, manajemen SDM di lingkungan pemasyarakatan. "Kita harus sama-sama memahami bahwa pemasyarakatan memiliki peranan vital di Kementerian Hukum dan HAM. Oleh karenanya, kita harus bersama-sama menyatukan hati dan pikiran untuk meningkatkan kinerja di Lingkungan Kemenkumham Jabar", ujarnya.

Dalam hal itu, Hilal menegaskan bahwa jika ada usulan, pihaknya akan membawa sendiri daftar usulan tersebut ke Ditjen Pemasyarakatan untuk ditindaklanjuti.

Ia pun menyoroti terkait Fasilitatif setiap UPT yang membutuhkan Sarpras guna mendukung pelaksanaan tugas agar dapat membuat usulan terkait kebutuhan tersebut ke Kantor Wilayah.

Beberapa hal lain yang penting harus segera direalisasikan yakni,  setiap UPT terdapat ruangan khusus pemantauan CCTV serta disiapkan  petugas khusus pemantaunya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Pengelolaan Sampah Butuh Partisipasi Publik

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:42 WIB
X