Kadiv Yankumham Kanwil Jabar Buka Workshop Hak Cipta Seni Musik

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:57 WIB
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Heriyanto membuka acara workshop Hak Cipta, Selasa (25/5/2022).
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Heriyanto membuka acara workshop Hak Cipta, Selasa (25/5/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Heriyanto membuka acara workshop Hak Cipta bertempat di salah satu Hotel di Bandung, Rabu, 25 Mei 2022.

Sebanyak 70 peserta mengikuti workshop hak cipta terkait seni musik.

Dalam sambutan Kakanwil yang disampaikan Kadiv Yankumham mengatakan musik merupakan seni yang bisa diterima dan dinikmati hampir semua bangsa, golongan, dan kelompok.

Baca Juga: Terkait Pelayanan Publik, Wali Kota Padang Temui Yana

Itulah mengapa musik menjadi bahasa yang universal bagi manusia.

Industri musik sekarang ini menjadi bagian dari industri kreatif. Saat ini pergeseran segmen musik telah terjadi, anak anak muda harus di beri wadah yang baik.

Supporting system ini harus berjalan baik, dan tentunya juga perlu kolaborasi, rancangan musik yang diperkenalkan dengan destinasi wisata atau dengan pentas seni lain seperti seni lukis, puisi atau tari, ucapnya saat membuka kegiatan workshop.

Kata Heriyanto, saat ini  mengemas musik menjadi ekonomi kreatif adalah langkah yang baik, mengingat secara profesional musik akan mendatangkan pundi pundi ekonomi. Serta platform media sosial digital menjadi alat utama dari musisi untuk mencari segmentasi pasar dan menaikkan ekonomi musisi itu sendiri.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X