• Rabu, 7 Desember 2022

Pemkot Bandung Kerja Sama dengan Kota Toyota Jepang

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:39 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Arief Syaifudin melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat (27/5/2022).
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Arief Syaifudin melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat (27/5/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah melebarkan kerja sama dengan Kota Toyota, Jepang. Setelah bidang ketenagakerjaan, Kali ini Pemkot Bandung menjajaki kerja sama di bidang transportasi, lingkungan hidup, dan pariwisata.

"Kami memiliki 3 prioritas lain yang mudah-mudahan dapat menjadi peluang kerja sama yaitu bidang transportasi, lingkungan hidup dan pariwisata," kata Yana saat melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam bidang pariwisata dan lingkungan hidup, dia berharap adanya transfer pengetahuan dari Kota Toyota. Pasalnya, Pemkot Bandung tengah berupaya memecahkan permasalahan kemacetan di Kota Bandung.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Ajak Warga Berdoa untuk Keselamatan Emmeril Khan Mumtadz

Ia mengajak Kota Toyota untuk bersama mengembangkan teknologi transportasi serta kendaraan ramah lingkungan.

"Di bidang transportasi kami memiliki masalah kemacetan. Kami perlu kerja sama teknologi transportasi, kendaraan publik ramah lingkungan dan infrastruktur lain berkaitan dengan transportasi," ujarnya.

"Lingkungan hidup kami membutuhkan teknologi ramah lingkungan untuk manajemen sampah di kota Bandung," lanjutnya.

Kota Bandung dan Kota Toyota telah membangun kerja sama selama 3 tahun terakhir. Kerja sama yang disepakati teknologi informasi, sistem transportasi, pendidikan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

PT Pos Indonesia Gelar Apel Kesiapan Nataru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:03 WIB
X