• Rabu, 29 Juni 2022

Atasi Banjir, Pemkot dan Pemkab Bandung Kolaborasi Bangun Kolam Retensi

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:41 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna

Bandung, Zonabandung.com,- Sebagai upaya mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di kawasan Bandung timur, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sepakat membangun kolam retensi di Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mengembangkan potensi daerah dan pelayanan publik, infrastruktur serta menyelesaikan persoalan di Bandung Raya.

"Alhamdulillah hari dibicarakan berbagai permasalahan. Mulai dari banjir, kemacetan, sampah serta permasalahan lainya. Dengan segala keterbatasan yang ada tapi kami sepakat mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tutur Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Intercontinental Hotel Kabupaten Bandung, Senin 13 Juli 2022.

Baca Juga: Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Sekda Dorong SKPD Tingkatkan Inovasi

Yana mengungkapkan, Pemkot dan Pemkab Bandung telah sepakat menangani permasalahan di perbatasan. Hal ini ditandai dengan nota kesepahaman atau Mou (Memorandum of Understanding) yang dihelat tahun lalu.

Untuk pembangunan kolam retensi, akan dilakukan lewat skema kolaborasi.

"Asetnya bisa dari Pemkab Bandung karena berada di Wilayah Kabupaten. Sedangkan infrastrukturnya bisa kami swakelola melakukan pembanguan, penggaliannya dan lain lain," jelas Yana.

Menurutnya, batas wilayah tak menjadi halangan untuk menyelesaikan permasalahan di Kawasan Bandung Raya. Prinsipnya mengedepankan kolaborasi dan kerja sama demi kepentingan masyarakat.

"Ini membuktikan batas kewenangan dan wilayah bukan menjadi masalah. Kita punya niat untuk berikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X