• Senin, 15 Agustus 2022

Napiter Lapas Perempuan Bandung Ikrar Setia NKRI Dengan Tulus Tanpa Paksaan

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:58 WIB
Ikrar setia kepada NKRI narapidana teroris Lapas Perempuan Bandung, Kamis (16/6/2022).
Ikrar setia kepada NKRI narapidana teroris Lapas Perempuan Bandung, Kamis (16/6/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal menyaksikan ikrar setia NKRI seorang narapidana teroris, M.H ( 47 ) bertempat di aula Lapas Perempuan Bandung, Jl. Pacuan Kuda No. 3 Kota Bandung, Kamis, 16 Juni 2022.

Dari 404 Warga binaan Lapas Perempuan Bandung, tiga diantaranya kasus terorisme dan satu dari tiga orang napiter itu telah berikrar setia NKRI yang disaksikan pula BNPT, Densus 88 AT, Kodim, Polrestabes Bandung, Polsekta Arcamanik, Kemenag, Yayasan AIDA dan para Kepala UPT Bandung raya.

Kalapas Perempuan Bandung, Prihartati menjelaskan Marifah telah berkelakuan baik dan mematuhi setiap peraturan dan pembinaan yang ada di Lapas Perempuan Bandung.

Baca Juga: Optimalisasi RTH, Pemkot Bandung dan Satgas Citarum 22 Tanam Ratusan Pohon

' Pembinaan itu berupa pendekatan keagamaan, pendidikan kebangsaan, upacara bendera, marawis, senam dan pandai merajut, membuat keset dan rutin sebagai Tutor Alquran bagi sesama warga binaan', ujarnya kepada wartawan usai kegiatan ikrar janji setia NKRI satu napiter.

Kasus M.H ini terkait kasus penusukan Wiranto beberapa tahun lalu di Pandeglang.

Sebelumnya, M.H ditahan di Polda Jateng dan Polda Metro Jaya dan akhirnya dipindah ke Lapas Perempuan Bandung dengan vonis 4 tahun karena melanggar UU No. 15 tahun 2003 tentang Terorisme.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X