• Senin, 15 Agustus 2022

Sidang Paripurna DPRD Cimahi Setujui Perda Tentang Pembentukan Dana Cadangan

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:59 WIB
DPRD Kota Cimahi menggelar Sidang Paripurna tentang persetujuan Raperda menjadi Perda.
DPRD Kota Cimahi menggelar Sidang Paripurna tentang persetujuan Raperda menjadi Perda.

Cimahi, Zonabandung.com,- DPRD Kota Cimahi menggelar Sidang Paripurna tentang persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang pembentukan dana cadangan dan Penyampaian serta penjelasan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Cimahi Tahun 2021, bertempat di DPRD Kota Cimahi, Jl.dra Hj Djulaeha Karmita No.5, Kota Cimahi, Rabu 15 juni 2022.

Sidang dipimpin oleh Ketua Sidang Ir. Achmad Zulkarnain, MT, Sekwan DPRD Kota Cimahi H Totong Solehudin, Wakil Ketua Rini Marthini, SE, Wakil Ketua Bambang Purnomo, dan dihadiri Plt Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Sekda Kota Cimahi Dikdik S.Nugrahawan, Asisten II Pembangunan dan Perekonomian Ahmad Mulyana, Asisten III Administrasi Umum (Asminum) Tata Wikanta serta anggota DPRD yang diundang.

Pada Sidang Paripurna tersebut Ketua Pansus I yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PKS H. Supiyardi menyampaikan laporan hasil rapat Raperda pansus 1 DPRD Kota Cimahi terkait pembentukan dana cadangan yang telah diharmonisasi dalam Pansus 1 sesuai hasil fasilitasi oleh pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dalam rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) bersama perangkat daerah terkait.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Kadin Terus Bersinergi dalam Pemulihan Ekonomi

Kemudian pimpinan sidang paripurna meminta tanggapan dan persetujuan dari semua fraksi DPRD Cimahi untuk ditetapkan sebagai dasar persetujuan DPRD terhadap Raperda menjadi Perda Kota Cimahi.

"Semua Fraksi DPRD Cimahi menyetujui laporan ketua pansus 1 terkait Raperda menjadi Perda Kota Cimahi," kata Pimpinan sidang, setelah menanyakan ke semua fraksi DPRD.

Selanjutnya Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Cimahi H.Totong Solehudin juga menyampaikan juga Peraturan Walikota (Perwal) nomor 27 Tahun 2016 Tentang Pedoman Umum Tata naskah dinas di lingkungan Pemkot Cimahi, bahwa dari hasil pembahasan Raperda yang di tuangkan dalam dokumen persetujuan bersama antara Kepala Daerah dan DPRD.

Ngatiyana pada sidang paripurna juga mengatakan bahwa sebagaimana yang di atur dalam pasal 320 Undang-undang nomor 23 Tahun 2014, tentang pemerintahan daerah, yaitu setiap kepala daerah di wajibkan untuk menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD Kota Cimahi, tentang laporan keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X