• Rabu, 29 Juni 2022

Wali Kota Bandung Takziah ke Rumah Bobotoh yang Wafat

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:00 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah bobotoh yang wafat saat menyaksikan laga Persebaya vs Persib di di Stadion GBLA.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah bobotoh yang wafat saat menyaksikan laga Persebaya vs Persib di di Stadion GBLA.

Bandung, Zonabandung.com,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah Asep Ahmad Solihin (29) di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung pada Sabtu, 28 Juni 2022, dan menyampaikan duka cita atas wafatnya dua bobotoh saat menyaksikan laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Ia berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran. Kata Yana, di sisi lain ini merupakan euforia karena sudah dua tahun lebih Bobotoh tidak bisa menonton langsung tim kesayangannya bertanding di Kota Bandung.

“Mari doakan almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Juga doakan agar Persib bisa menjalani kompetisi pramusim ini dengan baik dan menjadi juara. Sehingga bisa jadi hadiah untuk semua,” kata Yana.

Baca Juga: Bobotoh Meninggal, Umuh: Jangan Saling Salahkan, Mari Evaluasi Diri

Terkait pelaksanaan pertandingan berikutnya di Stadion GBLA, Yana menyebut Pemkot Bandung akan mengikuti sepenuhnya rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia penyelenggara.

Ia berharap, euforia kerinduan terhadap Persib Bandung diiringi dengan ketertiban bersama. Pemkot Bandung akan terus melakukan evaluasi terkait peristiwa ini,

“Ini euforia, kita mengerti dua tahun enggak ada pertandingan. Pasti semua bobotoh, kita semua, ingin menyaksikan secara langsung, tapi kalau kita tertib, menaati aturan, kondusif, mudah-mudahan bisa lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ade Fahrudin Rozi selaku perwakilan keluarga Asep Ahmad Solihin menjelaskan, kabar wafatnya Ahmad ia dapat pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 23.00 WIB malam.

“Kita telusuri semua ke rumah sakit dan dapat kabar (meninggal) jam 1 malam. Katanya di RS Sartika Asih. Setelah itu keluarga langsung ke sana semua,” terang Ade.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X