• Rabu, 29 Juni 2022

Kadivmin Kanwil Kumham Jabar Hadiri Pelantikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jabar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:31 WIB
Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Anggiat Ferdinan mengikuti   pelantikan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).
Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Anggiat Ferdinan mengikuti pelantikan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Anggiat Ferdinan mengikuti
pelantikan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jawa Barat Periode 2022-2025 bertempat di aula Timur Gedung Sate Kantor Gubernur Jabar, Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Pelantikan yang dilakukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dihadiri para Forkopimda Propinsi Jabar.

Dibentuknya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini dilatarbelakangi oleh adanya sisi gelap dari revolusi teknologi terutama dalam penyebaran informasi yang bersifat hoax atau yang kebenarannya tidak valid sehingga dapat menimbulkan perpecahan atau bahkan kerusuhan di masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat, kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Buka Mobile Intellectual Property Clinic

Tidak hanya kemajuan teknologi saja tentunya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terutama kaitannya dengan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, sehingga dibentuk lah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat sebagai bentuk upaya preventif serta pemenuhan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Provinsi Jawa Barat khususnya, mengingat tidak lama juga kita akan memasuki pesta demokrasi bagi masyarakat yang tidak dapat dipungkiri berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, jelas Ridwan Kamil.

Gubernur, Ridwan Kamil berharap FKDM menjadi benteng terawal dengan sensitifitasnya untuk mampu memetakan potensi-potensi yang membahayakan dan dapat melindungi masyarakat jawa barat.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X