• Senin, 15 Agustus 2022

Pemkot Cimahi Gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:28 WIB
Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Senin (27/6/2022).
Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Senin (27/6/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Tahun 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dan secara tatap muka di Aula Gedung A, Jl.Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi,  Senin 27 juni 2022.

Dalam kegiatan HANI Tahun 2022 yang bertema “Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia” dihadiri Plt.Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Kepala BNN Kota Cimahi Ivan Eka Satya, unsur Forkopimda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cimahi, Badan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba (BP3N), Ketua PKK Kota Cimahi dan Ketua Dharma Wanita serta tamu undangan.

Peringatan HANI dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 26 Juni bertujuan memperkuat aksi secara universal dan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sekaligus bertujuan membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akselerasi Penyesuaian Perda Dampak Penerapan UU Cipta Kerja

Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan) terlarang masih menjadi ancaman bagi setiap negara. Penyalahgunaan narkoba menyebabkan banyak masalah di berbagai bidang kehidupan mulai dari masalah kesehatan, pendidikan hingga sosial budaya.

Ngatiyana menjelaskan latar belakang dari tema yang dipilih pada tahun 2022 menyiratkan tentang strategi yang sifatnya edukatif yang harus direncanakan, diadakan, dan dilaksanakan secara intensif guna menghasilkan kehidupan sosial yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, dengan cara kerja cepat dan kerja hebat.

“Kerja cepat dan kerja hebat dalam memberantas narkoba harus dilakukan dengan mengedepankan tindakan preventif dan edukatif, yakni sedari awal harus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba terhadap anak usia dini, memberikan nilai-nilai keaagamaan agar dapat membedakan mana tindakan yang baik dana mana tindakan yang buruk,” kata Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X