• Senin, 15 Agustus 2022

Fly Over Kopo Bakal Resmi Digunakan Agustus Mendatang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:59 WIB
Fly Over Kopo, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.
Fly Over Kopo, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Bandung, Zonabandung.com,- Jembatan layang atau fly over Kopo rencananya bakal diresmikan pada Agustus mendatang. Saat ini, tahap pengerjaannya telah mencapai 98 persen.

Humas PT. PP, Ulil Albab mengatakan, salah satu kendala pembangunan fly over Kopo adalah kepadatan lalu lintas. Lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta sangat padat sehingga pembangunannya sedikit terkendala teknis.

Tak hanya itu, Ulil mengungkapkan, curah hujan yang cukup tinggi juga menjadi salah satu kendala.

Baca Juga: Berbagai Program Menarik Penyedia Aplikasi Keuangan Digital, Mendorong Transaksi Cashless

"Hujan, jika keadaan alam tidak mendukung. Maka proyekan kami hentikan terlebih dahulu. Jika dilanjut akan membahayakan para pegawai," katanya.

Kendati demikian, Ulil memastikan, saluran listrik yang di fly over Kopo sudah tersusun rapi dan diperkirakan akan selesai pada akhir Juni ini.

“Untuk penerangan memang belum terpasang semua karena memang prosesnya memakan waktu yang banyak. Terlebih, saluran listriknya harus terkondisikan dengan aman. Tetapi, jaringan kabelnya sudah siap. Diperkirakan akan rampung akhir bulan ini,” ungkapnya.

Di luar itu, Ulil menyebut, pembangunan fly over Kopo ini terbilang cepat.

“Justru pembangunan fly over ini lebih cepat dari perkiraan saya. Terhitung dari 2 bulan yang lalu sudah dapat beroperasi meskipun belum secara maksimal. Untuk panjang 1,4 km itu sangat 'worth it' untuk pengerjaan kurang lebih 2 tahun ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X