• Rabu, 7 Desember 2022

Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemkot Sidak Harga Kebutuhan Pokok

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:16 WIB
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana sidak di Pasar Atas Baru
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana sidak di Pasar Atas Baru

Cimahi, Zonabandung.com,- Menjelang hari raya Idul Adha 1443 H Plt. Wali Kota Cimahi  Letkol. Inf. (Purn.) Ngatiyana melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Atas Baru Kota Cimahi untuk mengetahui kondisi harga berbagai kebutuhan pokok, Kamis (7/7/2022).

Pantauan harga kebutuhan pokok yang dilakukannya bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan stock berbagai kebutuhan pokok di pasar jelang hari raya Idul Adha 1443 H ini aman dan cukup bagi warga Kota Cimahi Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin), Dadan Darmawan dan Kepala Pusat Pelatihan dan Manajemen Kepemimpinan Kementerian Pertanian Yusral Tahir.

Baca Juga: Berburu Kuliner Hingga Fesyen di Trademark Market 2022

Ngatiyana menyampaikan dalam wawancaranya untuk kebutuhan Sembilan bahan pokok persediannya aman.

“Harga minyak kemasan harganya turun  begitupun minyak curah, untuk stok nya tersedia dengan berbagai merk dan mudah di dapat.” tuturnya.

Ngatiyana juga menambahkan untuk harga beras juga stabil, yang mengalami kenaikan adalah harga cabai dan bawang merah.

Berdasarkan hasil survei petugas Disdagkoperin harga bawang merah mengalami kenaikan antara Rp. 2.000,-  hingga Rp. 5.000,-, sementara harga dagingsapi, daging ayam, telur dan beras relatif tidak ada kenaikan. Daging sapi yang dijual Rp. 135.000,- per kilonya pada hari kemarin, hari ini harga nya masih tetap Rp. 135.000,- per kilo.


 
Sebagai tindak lanjut kenaikan bawang merah, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (DISDAGKOPERIN) Kota Cimahi akan melakukan pengecekan persediaan barang dari Kota – Kota pemasok seperti Jogja dan Brebes.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

PT Pos Indonesia Gelar Apel Kesiapan Nataru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:03 WIB
X