Disdagkoperin Cimahi Gelar Sosialisasi Pembinaan Pengelola Pasar Rakyat

- Rabu, 13 Juli 2022 | 17:49 WIB
Sosialisasi Pembinaan Pengelola Pasar Rakyat Kota Cimahi, Rabu (13/7/2022).
Sosialisasi Pembinaan Pengelola Pasar Rakyat Kota Cimahi, Rabu (13/7/2022).

Cimahi, Zonabandung.com,- Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian ( Disdagkoperin ) Kota Cimahi gelar Sosialisasi Pembinaan Pengelolaan Pasar Rakyat di Cimahi Technopark, Jl.Raya Baros No 78, Kota Cimahi, Rabu 13 Juli 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Drs.Achmad Nuryana, Kepala Dinas Dagkoperin Cimahi Dadan Darmawan, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian Sri Wahyuni,S.E.,M.Si, Kasubag TU UPTD Pasar Kota Cimahi pada Disdagkoperin Kota Cimahi Andri Gunawan serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Achmad Nuryana yang mewakili Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan bahwa dalam pembangunan sektor perdagangan salah satu prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah adalah pembangunan pasar tradisional.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Booster, Pemkot Bandung Gandeng Kampus hingga Tempat Wisata

"Hal ini disebabkan karena keberadaan pasar tradisional memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis khususnya untuk meningkatkan perdagangan dalam daerah, sehingga pemerintah memang perlu dan tetap mempertahankan keberadaan pasar tradisional dan melakukan zonasi pasar," ucap Achmad Nuryana.

Selain itu lanjut Achmad Nuryana mengatakan bahwa yang tidak kalah pentingnya dalam proses pengembangan pasar tradisional adalah bagaimana cara mengelola managemen pasar tradisional.

"Dengan managemen yang baik, Insya Allah bisa meningkatkan kualitas pasar tradisional yang pada akhirnya juga akan dapat menguntungkan pedagang," terang Achmad Nuryana.

Achmad Nuryana juga meminta agar Pasar Tradisional harus fokus pada peningkatan mutu dan kualitas dagangan yang diperjualbelikan, termasuk ukuran, takaran serta peralatan yang memenuhi standar.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X