• Sabtu, 3 Desember 2022

Saber Pungli Pusat Beri Penguatan Di Kanim I Bandung

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:36 WIB
Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Bandung, Arief Hazairin Satoto dan Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Agung Makbul.
Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Bandung, Arief Hazairin Satoto dan Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Agung Makbul.

Bandung, Zonabandung.com,- Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Bandung, Arief Hazairin Satoto mengadakan Penguatan Pembinaan Pegawai Dalam Rangka Pencegahan Pungli Untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Bersih Dalam Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM tahun 2022, Jumat, 15 Juli 2022.

Kegiatan penguatan pembinaan pegawai itu dilakukan dengan menghadirkan narasumber yakni Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Agung Makbul didampingi Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana bertempat di Ruang Tunggu Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, ujar Satoto sapaan akrab Kepala Kanim Bandung.

Dalam arahannya,  Irjen Pol Dr. Agung Makbul menjelaskan bahwa terdapat tiga pilar utama reformasi hukum yaitu penataan regulasi agar menghasilkan regulasi berkualitas, pembenahan lembaga/aparat penegak hukum agar tercipta profesionalitas penegak hukum dan pembangunan budaya hukum untuk menciptakan budaya hukum yang kuat.

Baca Juga: Sekretariat IKWI Jabar Diresmikan, Ketua PWI Pusat Bangga dan Apresiasi Kinerja PWI Jabar

Pungli adalah perbuatan yang dilakukan seseorang atau pegawai negeri atau pejabat negara dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tidak sesuai, ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris Saber Pungli pun memberitahukan terkait tata cara pelaporan pungli yaitu melalui datang langsung ke posko saber pungli dan membuat surat yang dikirimkan melalui email saber pungli, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kadiv Imigrasi Kanwil Kumham Jabar, Yayan Indriana mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan integritas pegawai Imigrasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, ujarnya kepada wartawan zonabandung.com.

' Jangan lakukan pungli dan bekerja sesuai aturan yang berlaku serta jaga marwah Kemenkumham', tegas Yayan Indriana.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X