• Senin, 15 Agustus 2022

Parade Sholawat, Tasmi dan Tausiah Warnai Kajian Tahun Baru 1444 H Azzahra Indonesia

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:20 WIB
Majelis Ta'lim Azzahra Indonesia.
Majelis Ta'lim Azzahra Indonesia.

Bandung, Zonabandung.com,- Parade Sholawat, Tasmi dan Tausiah mewarnai Kajian Umum Tahun Baru Islam 1444 H dengan tema "Berhijrah Jangan Sendirian" yang diadakan di Masjid Syamsul Ulum, Telkom University, Bandung, Sabtu 30 Juli 2022.

Kajian yang diselenggarakan oleh
Majelis Ta'lim Azzahra Indonesia pimpinan Bunda Nurwahyuni itu
diikuti oleh jemaah dari Cibaduyut, Buahbatu, Antapani, Kuaracondong dan jemaah Pusdai serta dari berbagai majelis ta'lim lainnya.

Dalam tausiahnya Ustad Dede menyampaikan rasa prihatinnya banyak umat Islam yang tidak hafal nama-nama bulan Hijriyah tapi hafal nama-nama bulan Masehi.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Firli Bahuri: Momentum Hijrah Dari Korupsi dan Perilaku Koruptif

Karena itu, Ustad Dede menyeru, jadikan tahun baruhijriyah ini menjadi tonggak untuk berhijrah dengan amalan-amalan uang sederhana seperti hafal tahun nama-nama bulan hijriyah.

Di bagian lain kajiannya, Dede yang merupakan salah satu imam Masjid Pusdai itu agar umat Islam senantiasa memperbaiki amalan dan ibadah kita dengan memberikan 4 kunci amalan berhijrah yaitu menyebar salam, menjalin silaturahmi, memuliakan tetangga dan melakukan solat malam.

Sementara itu Bunda Nurwahyuni , pimpinan MT Azzahra Indonesia mengatakan kajian umum ini merupakan program selama 4 bulan k depan dalam rangka menghidupkan rasa cinta masjid dan memakmurkan masjid-masjid yang berada d Kota Bandung dan sekitarnya.
"Kebetulan ini perdana madjid yang terpilih adalah madjid Syamsul Ulum yang berada fi kawasan Telkom University. Selanjutnya di bulan selanjutnya akan memilih masjid lainnya dengan tema kajian dan ustad yang berbeda", jelas ustazah yang akrab dipanggil Bunda Nurwahyuni itu.

Sedangka Diana Pane Ketua Panitia menyampaikan rasa terima kasihnya atas jehadira jemaah yang begitu antusias mengikuti kajian dan menampilkan sholawat di acara kajian umum ini.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X