• Senin, 15 Agustus 2022

Hari Bakti TNI AU ke 75, Lapor Pak! Sidak Bandung

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:57 WIB

Bandung, Zonabandung.com – Ada yang berbeda pada peringatan Hari Bakti TNI AU ke 75 di kawasan Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Pagi hari berlangsung upacara yang dipimpin Wakil Komandan Koharmatau, Marsekal Pertama TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T., S.I.P., di Lapangan Upacara Depohar 10 Lanud Husein S.

Dengan mengusung tema “ Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Koharmatau mengatakan, Peristiwa heroik tujuh puluh lima tahun selam ini telah terpatri dalam sanubari kita khususnya sebagai insan dirgantara.

“Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tahda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” pungkas Kasau.

Bergeser ke siang hari, tampak kemeriahan dan keseruan berbagai atraksi ditampilkan seperti olahraga Dirgantara FASIDA Kota Bandung dan FASI Provinsi Jawa Barat.

Kemudian ada demo Aerosport yang menampilkan Aeromodeling combat dan remote, drone, paramotor, microlight, pesawat trike yang berputar-putar menghiasi langit kawasan Andir.

 

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kol. Pnb I Gusti Putu Setia D, ST., M.M., M.Han, menyampaikan bahwa olahraga dirgantara merupakan hal yang menarik bagi masyarakat Kota Bandung.

“Saya melihat begitu antusiasnya masyarakat Bandung untuk menikmati berbagai atraksi kedirgantara, mereka rindu yang selama hampir tiga tahun nyaris tidak pernah ada acara seperti ini,” ungkap Danlanud.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Kejari Kota Bandung Rehab Dua Pengguna Narkoba

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB
X