• Minggu, 2 Oktober 2022

Kakanwil Kumham Jabar Buka Bimtek Managemen Mitigasi Bencana Kerjasama Dengan Damkar

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar menggelar Bimtek Managemen Mitigasi Bencana bekerjasama dengan Diskar PB Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).
Kanwil Kemenkumham Jabar menggelar Bimtek Managemen Mitigasi Bencana bekerjasama dengan Diskar PB Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Seluruh Kepala UPT Lapas, Rutan, Bapas dan Rupbasan se Jabar mengikuti Bimbingan Teknis Managemen Mitigasi bencana bertempat di aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar, Jl. Jakarta.No. 27 Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Selain Kepala UPT, ikut pula seluruh Kepala Keamanan dan Keamanan serta Binadik, ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal kepada zonabandung.com saat kegiatan berlangsung.

Mitigasi bencana itu menghadirkan narasumber dibidangnya yakni tim Damkar Kota Bandung yang di komandoi Kasi Binlu Damkar Kota Bandung, Iwa Kartiwa.

Baca Juga: Utamakan Restorative Justice, Pemkot Berikan Fasilitas Ruang Mediasi Kepada Kejari Bandung

Kegiatan Mitigasi bencana ini dilakukan sesuai surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: M.HH-1.PR.01.03 Tahun 2022 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ditambah lagi surat  Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas, PAS.5-UM.01.01-109 Perihal Permohonan Laporan Target Kinerja B07 Manajemen Mitigasi Bencana pada UPT Pemasyarakatan, jelas Hilal.

Mitigasi bencana tersebut dibuka Kadiv PAS kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal mewakili Kakanwil Jabar, Sudjonggo.

Kakanwil Sudjonggo mengatakan, dengan adanya mitigasi risiko maka dapat menghindarkan atau mengurangi kerugian fisik maupun jiwa yang dialami oleh warga binaan dan pegawai UPT Pemasyarakatan serta memberikan perlindungan terhadap resiko bencana bagi warga binaan dan pegawai UPT Pemasyarakatan di Jawa Barat, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiv PAS, Hilal menjelaskan bahwa mitigasi bencana itu sangat penting dilakukan guna menanggulangi jika terjadi bencana dan gangguan kamtib yang dapat mengakibatkan kebakaran, tuturnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Genjot Investasi UMKM, Pemkot Bandung Permudah Perizinan

Jumat, 30 September 2022 | 23:15 WIB

Pemkot Bandung Prioritaskan Honorer K2 Jadi P3K

Rabu, 28 September 2022 | 21:55 WIB

Rancasari Panen Raya 7 Ton Beras dari IP 400

Senin, 26 September 2022 | 22:13 WIB

Achmad Nugraha Ingin Mafia Tanah Diberantas

Senin, 26 September 2022 | 21:59 WIB
X