• Minggu, 2 Oktober 2022

HUT WARA ke-59, Kasau: Indonesia Lahir Berkat Perjuangan Kaum Wanita

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:04 WIB

Bandung, Zonabandung.com - Memperingati Hari Jadi Wanita Angkatan Udara (WARA) ke-59 tahun 2022, WARA wilayah Bandung mengikuti upacara peringatan di lapangan Upacara Dinas Penelitian Dan Pengembangan TNI Angkatan Udara, Bandung, Jumat (12/8/2022).

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.PP., dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., mengatakan bahwa Negara Indonesia lahir tidak lepas dari perjuangan peran kaum wanita.

"Tidak sedikit wanita yang turut berjuang bahu membahu bersama prajurit pria untuk meraih kemerdekaan negara yang kita cintai. Keterlibatan wanita di TNI AU dimulai sejak tahun 1963 silam. Peran prajurit wanita pun tumbuh semakin meningkat dan beragam dihampir semua lini penugasan, baik dalam maupun di luar negeri," ungkapnya.

Kasau menambahkan, saat ini TNI Angkatan Udara tengah menuju transformasi menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Cita-cita bersama ini akan dapat terwujud melalui partisipasi nyata Wanita Angkatan Udara yang berlandaskan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati.

Di akhir amanatnya Kasau menyampaikan pesan kepada seluruh Wara, diantaranya akan mendorong para Wanita Angkatan Udara untuk terus mengisi diri dengan berbagai soft skill dan perkaya wawasan.

"Jaga terus kehormatan diri kalian, dan jadikan kehormatan tersebut sebagai landasan dalam setiap penugasan, di mana pun kalian ditugaskan, dan sampai kapan pun juga. Dengan bermodalkan ilmu pengetahuan dan luasnya wawasan, serta dengan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara," harap Kasau.

Dalam rangka HUT ke-59 ini , Wara wilayah Bandung melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu Donor Darah, Ziarah ke TMP cikutra, bakti sosial ke panti asuhan Alfitra Cicendo, dan Upacara HUT ke- 59 Wanita Angkatan Udara dengan Komandan Upacara Letkol Lek Indrawati Ningsih, S.T..

HUT ke-59 Wara tahun ini mengusung tema “Dengan Dilandasi Kanya Bakti Sakti Sejati, Wara Siap Mendukung TNI AU Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan.”

Upacara HUT ke-59 Wara 2022, dihadiri oleh Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Dyah Yudanardi, Danseskoau Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo S.IP., Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan,S.A.P., M.Si., Kadislitbangau Marsma Oky Yanuar, S.T., Kasgartab II Bandung Marsma TNI Sentot Adhi Kurnianto, S.H., M.H., Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS., dan pejabat TNI AU lainnya, serta Ibu Asuh Wara Koharmatau Ny. Agustin Eddy Supriyono (Ketua PIA AG Gab. III Koharmatau) dan ibu asuh Wara daerah IV Ny. Desi Taspin Hasan (Ketua PIA AG Daerah IV Kopasgat). **

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

Genjot Investasi UMKM, Pemkot Bandung Permudah Perizinan

Jumat, 30 September 2022 | 23:15 WIB

Pemkot Bandung Prioritaskan Honorer K2 Jadi P3K

Rabu, 28 September 2022 | 21:55 WIB

Rancasari Panen Raya 7 Ton Beras dari IP 400

Senin, 26 September 2022 | 22:13 WIB

Achmad Nugraha Ingin Mafia Tanah Diberantas

Senin, 26 September 2022 | 21:59 WIB
X