PWI Kota Bandung Bangun Sinergi Dengan Kesbangpol Kota Bandung

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Apep Insan Farid bersama Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah
Apep Insan Farid bersama Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah

Bandung, Zonabandung.com,- PWI Kota Bandung terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pihak dari pemerintahan maupun stakeholder lainnya guna tercipta kolaborasi dan sinergitas program.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah saat menerima kunjungan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung yang dipimpin Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan, Apep Insan Farid beserta staf di Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022.

Andy sapaan akrab Hardiyansyah menambahkan, sebagai organisasi profesi kewartawanan, PWI Kota Bandung kini memiliki anggota 50 orang. Menurutnya keberadaan organisasi PWI Kota Bandung memberikan warna pada dinamika sosial politik di Kota Bandung.

Baca Juga: Maknai HUT RI ke 77, Ketua KPK: Indonesia Merdeka Jika Bebas Dari Korupsi

“Kami berhadapan dengan urusan hoaks. Ada persoalan wawasan kebangsaan yang harus juga ditanamkan di jiwa wartawan agar semangat NKRI tetap terjaga, maka tentunya disitu kita bisa bersinergi dengan Kesbangpol,” Kata Andy.

Menurutnya terkait wawasan kebangsaan tidak boleh dipandang sebelah mata, mengingat peran pers begitu strategis di tengah era disrupsi informasi saat ini.

“Kita bisa membuat program bersama Kesbangpol. Bagaimana memberikan edukasi baik di kalangan wartawan maupun masyarakat umum yang tentunya digelar secara kolaboratif. Dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, disampaikan Apep yang mewakili Kepala Kesbangpol mengungkapkan kunjungannya merupakan safari silaturahmi Kesbangpol Kota Bandung ke berbagai organisasi, bahkan ditegaskannya sebelumnya telah dilakukan kunjungan serupa ke 30 organisasi lainnya di Kota Bandung.

"Kunjungan safari adalah pula kunjungan silaturahmi kami disamping menjelaskan terkait peranan Kesbangpol Kota Bandung," paparnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X